Bandai Luncurkan Mainan Tamagotchi On, Apa yang Baru?

Tamagotchi On

Telset.id, Jakarta – Bandai memperkenalkan Tamagotchi On, versi terbaru dari mainan simulasi peliharaan yang berbentuk seperti telur. Meski baru, mainan ini punya bentuk seperti Tamagotchi versi lama. Lantas, apa bedanya?

Dilansir dari IBTimes, Sabtu (18/05/2019), yang membedakan hanyalah layar yang berwarna pada versi terbaru. Sementara versi lama punya layar yang monokrom atau hitam putih.

Perbedaan lainnya, versi baru punya harga yang lebih mahal. Informasi menyebut, Tamagotchi On dijual sekitar USD 60 atau lebih kurang Rp 870 ribu. Sebagai perbandingan, versi lama dijual seharga USD 18 atau sekitar Rp 260 ribu.

{Baca juga: Robot Ini Berikan Sensasi Bermain Game VR}

Secara gameplay, kedua mainan ini punya jalan cerita yang sama. Pemain harus menemukan telur dan membesarkannya hingga tumbuh dewasa. Setelah dewasa, pemain bisa mengawinkan peliharaan mereka dengan Tamagotchi lain untuk mendapatkan telur baru.

Director of Marketing Bandai America, Tara Badie, mengatakan bahwa perusahaan telah memperbarui produk mainan ini selama bertahun-tahun. Pada 2013 misalnya, Bandai meluncurkan aplikasi Android Tamagotchi.

{Baca juga: Update Baru, Kini Anda Bisa “Kepoin” Teman Via Xbox One}

Kemudian pada 2017, Bandai membuat mainan edisi ulang tahun seharga USD 15 atau lebih kurang Rp 220 ribu.

Pada 2018, Bandai sempat merilis My Tamagotchi Forever untuk smartphone Android. Bentuknya tidak berupa kumpulan titik-titik hitam, melainkan model 3D lengkap yang terlihat seperti sesuatu dari permainan Animal Crossing.

Sumber: IBTimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here