Siap-siap Gamers! PlayStation 5 Segera Dijual di Indonesia

PlayStation 5 PS5 Indonesia

Telset.id, Jakarta – PlayStation 5 siap dijual resmi di Indonesia dalam waktu dekat. Konsol generasi terbaru dari Sony itu baru saja mengantongi sertifikasi dari Ditjen SDPPI Kominfo.

Berdasarkan pantuan Telset dari situs resmi Ditjen SDPPI Kominfo pada Senin (02/11/2020), Sony Indonesia telah mendaftarkan PS5 dan empat perangkat pendukung lainnya, termasuk kontroler kepada Ditjen SDPPI Kominfo.

Kelima perangkat yang akan datang ke Indonesia antara lain, PS5 Standard Edition dengan nomor model CFI-1018A, PS5 Digital Edition dengan nomor model CFI-1018B, dan DualSense Wireless Controller dengan nomor model CFI-ZCT1G. 

{Baca juga: 7 Fakta Penting Tentang PS5 yang Kamu Harus Tahu!}

Ada juga perangkat Wireless Headset dengan nomor model CFI-ZWH1 dan Media Remote dengan nomor model CFI-ZMR1. 

PlayStation 5 PS5 Indonesia

Namun sayangnya, belum diketahui kapan PlayStation 5 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia. Ada kemungkinan tanggal perilisan PS5 di Indonesia akan terjadi pada 19 November mendatang.

{Baca juga: Rilis 12 November 2020, Segini Harga PS5}

Pasalnya, Sony telah lebih dulu mengumumkan bahwa konsol PS5 akan diperkenalkan pada 12 November 2020 di pasar Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sementara untuk pasar global, PlayStation 5 akan diluncurkan pada tanggal 19 November 2020. Untuk harganya, PS5 dibanderol mulai dari USD 399,99 atau Rp 5,9 jutaan.

Ada dua model yang akan dijual. Pertama, Standard Edition yang memiliki laci cakram. Harga PS5 model ini mencapai USD 499,9 atau Rp 7,4 jutaan. Kedua, Digital Edition yang dijual lebih murah yaitu USD 399,99 atau Rp 5,9 jutaan.

Grafis PS5 Dijamin Bikin Ngiler

Pendiri situs Gearbox, Randy Pitchford, menilai bahwa kedua konsol terbaru Sony ini memiliki spesifikasi yang telah ditingkatkan secara signifikan.

Bahkan, Randy mengklaim bahwa lompatan kemampuan grafis yang terjadi dari PS4 ke PS5 adalah yang paling besar dalam sejarah konsol game.

{Baca juga: Grafis PS5 dan Xbox Series X Dijamin Bikin Ngiler}

“Saya pikir pelanggan akan menyadari betapa besarnya perbedaan yang dibawa oleh platform baru ini,” katanya.

“Benar-benar tidak nyata. Lompatannya adalah peningkatan terbesar yang pernah saya lihat dalam sejarah generasi konsol. Saya katakan, ini termasuk lompatan dari 2D ke 3D. Ini akan mengubah cara kami berpikir tentang setiap pengalaman kami,” jelas Randy. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here