Rilis 12 November 2020, Segini Harga PS5

Telset.id, Jakarta – PlayStation 5 akhirnya memiliki tanggal rilis. Konsol game generasi berikutnya itu akan tersedia di toko-toko pada 12 November 2020 atau dua hari setelah rilis Xbox Series X. Berapa harga Sony PS5?

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, harga Sony PS5 akan berada di kisaran USD 499 atau setara Rp 7,4 jutaan. Versi tanpa drive disk dan akan dijual USD 399 atau sekira Rp 5,9 juta.

PlayStation 5 adalah konsol game mendatang yang paling ditunggu-tunggu oleh gamer. PlayStation 5 akan bertarung melawan Xbox Series X buatan Microsoft pada musim penjualan liburan November 2020 nanti.

{Baca juga: Spesifikasi PlayStation 5 Diumumkan, Lebih Gahar dan Kencang!}

Sony kabarnya terpaksa menurunkan harga PS5 setelah Microsoft mengumumkan bahwa Xbox Series X akan dijual seharga USD 499, sedangkan Xbox Series S serba digital akan dijual hanya USD 299.

Sony mengatakan bahwa PlayStation 5 akan dapat memainkan mayoritas game PlayStation 4. Artinya, sistem akan diluncurkan dengan perpustakaan lengkap dari judul-judul populer dan terjangkau.

PlayStation 5 akan memiliki hard drive ultra-cepat yang menurut Sony mampu menghilangkan waktu muat dalam game. PlayStation 5 akan memiliki prosesor canggih yang akan memberikan grafik seperti aslinya.

Sony sudah mengizinkan gamer untuk mulai membuat pemesanan secara pre order terhadap PlayStation 5. Menariknya, sesi pre order ini langsung diserbu para gamers yang sudah tak sabar mendapatkan konsol nex-gen tersebut.

Pemesanan yang juga dibuka melalui e-commerce langsung ludes hanya dalam hitungan menit. Saking cepatnya, pre-order PS5 berhasil memecahkan rekor pada beberapa pengecer.

{Baca juga: Laris Manis, Pre Order PS5 Ludes dalam Hitungan Menit}

Currys PC World di Inggris adalah salah satu contohnya. Seperti dikutip dari Push Square, Sabtu (19/9/2020), toko tersebut menggelar pre order PS5 online dan kuota langsung habis hanya dalam 10 menit. Sementara untuk kuota penjualan offline di toko ludes dalam waktu 4 jam saja.

Sementara itu, pre order untuk Xbox Series X baru akan dimulai pada 22 September 2020 mendatang. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here