GAMES

Gamer PlayStation 5 Kini Bisa Bikin Video Pendek ala TikTok

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Sony meluncurkan mode pengeditan cepat baru di aplikasi PS5 Share Factory Studio. Mode tersebut memungkinkan gamer PlayStation 5 untuk membuat video gameplay berdurasi pendek layaknya video TikTok.

Sekedar informasi kalau Share Factory Studio dalah aplikasi gratis yang disediakan untuk gamer PlayStation baik itu PlayStation 4 atau PlayStation 5.

Dengan fitur tersebut pemain dapat menangkap dan mengedit cuplikan gameplay mereka, untuk dibagikan ke media sosial.

Aplikasi Share Factory dikemas dengan fitur pengeditan video dan audio canggih. Aplikasi dapat pula dukungan video HDR dan kemampuan untuk menambahkan animasi, stiker, filter, dan efek suara.

BACA JUGA:

Selama ini aplikasi Share Factory cukup digemari oleh para gamer, karena mereka dapat memposting aktivitas gaming mereka di media sosial seperti Instagram atau Facebook.

Sadar aplikasi itu banyak dipakai, baru-baru ini Sony meluncurkan mode pengeditan baru di PS5 Share Factory Studio khusus untuk pemain PlayStation 5. Namanya fiturnya adalah Bits.

Melalui fitur ini game memungkinkan gamer PlayStation 5 bisa membuat klip gameplay dengan format video pendek ala video TikTok dan Instagram Reels.

Dalam fitur tersebut akan ada tema baru setiap minggunya yang bisa dipakai supaya konten lebih menarik.

Tersedia juga menu Edit Cepat sehingga proses penyuntingan video tidak memakan waktu lama.

Bukan cuma tema baru setiap minggu, tema Bits akan didasarkan pula pada acara khusus, liburan, musim dan konten yang sedang tren.

“Tujuan kami dengan Bits adalah membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation untuk membuat dan berbagi video gameplay berdurasi pendek untuk berbagi pencapaian keren, lelucon, aksi, dan jenis konten menarik lainnya,” ujar Sony rilisnya.

BACA JUGA:

Tidak diketahui berapa durasi maksimal video pendek yang bisa dibuat oleh Bits. Namun Bits akan hadir di pembaruan aplikasi PS5 Share Factory Studio.

Selain itu hadirnya Bits dapat menjadi pilihan bagi pemain, karena video pendek menjadi konten favorit pengguna smartphone apalagi konten-konten di TikTok, Instagram Reels dan YouTube Shorts. [NM/HBS]

 

Leave a Comment