Home GAMES Panduan dan Cara Bermain League of Legends: Wild Rift, Auto Win!

Panduan dan Cara Bermain League of Legends: Wild Rift, Auto Win!

League of Legends: Wild Rift

Telset.id – League of Legends: Wild Rift menjadi pemain baru dalam genre game MOBA di smartphone. Buat kalian yang tertarik untuk coba memainkannya, kami sudah membuatkan panduan dan cara bermain League of Legends: Wild Rift secara lengkap. Pasti auto win!

League of Legends sebenarnya bukan nama yang baru di industri game. Judul ini sudah lebih dulu populer di scene MOBA pada perangkat PC.

Riot Games, selaku developer ingin melebarkan sayapnya untuk merambah perangkat mobile. Menurut penjelasan Riot, game Wild Rift memang dibuat secara khusus untuk perangkat smartphone.

{Baca Juga: Yeayy! League of Legends: Wild Rift Hadir di iPhone 12}

Sebagai informasi, Wild Rift telah tersedia untuk pengguna Android di Play Store dan di App Store untuk iOS. Game ini memiliki ukuran file sekitar 2,2 GB dan gratis untuk diunduh.

Panduan Bermain League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift

Secara garis besar, gameplay dari permainan ini tidak jauh berbeda dengan game online MOBA lainnya yang lebih dulu populer, seperti Mobile Legends atau Arena of Valor.

Anda akan bermain dalam 5v5 dalam tiga lane berbeda. Tujuan utamanya adalah menghancurkan base musuh. Siapa yang berhasil menghancurkan terlebih dahulu, tim tersebut yang menang.

Bagi kalian yang mungkin sedikit bingung dengan mekanisme gamenya tetapi penasaran untuk coba memainkannya, yuk simak panduan dan cara bermain League of Legends: Wild Rift berikut ini.

1. Champion (Panduan Hero League of Legends)

Champion di League of Legends

Panduan bermain League of Legends: Wild Rift yang pertama adalah dengan mengenal Champion. Champion yang dimaksud di game ini adalah karakter yang bisa kalian mainkan di game Wild Rift. Beberapa merupakan karakter yang telah lebih dulu populer di League of Legends versi PC, seperti Jinx, Master Yi, Sona, dan lainnya.

{Baca Juga: Oppo Find X2 Edisi Spesial League of Legends Segera Hadir}

Masing-masing Champion memiliki jenis class yang berbeda, seperti Fighter, Tank, Mage, Assassin, Marksman, dan Support. Pilih Champion yang sekiranya cocok dengan gaya bermain yang kalian miliki.

2. Roles

Roles League of Legends

Panduan bermain League of Legends: Wild Rift selanjutnya adalah dengan mengetahui Roles atau “peran” yang harus kalian mainkan saat berada di arena pertempuran. Terdapat lima role yang berbeda, yakni Top, Mid, Support, ADC, dan Jungler.

Top berarti mengisi lanes bagian atas. Kemudian Mid mengisi lane bagian tengah, sementara Support berguna untuk membantu teman lain sambil melakukan roaming ke semua lane.

{Baca Juga: Tencent Batasi Waktu Bermain League of Legends untuk ‘Bocah’}

Sementara ADC adalah Attack Damage Carry yang bertugas memberikan damage terbesar ke lawan. Posisi ini biasanya diisi oleh Champion dari class Marksman.

Terakhir adalah Jungler yang bertugas menghabisi monster di jungle untuk keperluan leveling. Jungler juga bertugas memberikan serangan kejutan pada lawan dan menghabisinya dengan cepat.

3. Lanes

Lanes di League of Legends

Mengetahui Lanes juga masuk ke dalam panduan atau cara bermain League of Legends; Wild Rift versi kami. Lanes sendiri merupakan jalur yang harus diisi oleh setiap Champion. Terdapat empat lane di game Wild Rift.

Pertama adalah Dragon Lane yang ditujukan untuk Champion dengan role ADC atau Support. ADC sebisa mungkin meningkatkan level sehingga bisa memberikan damage besar di late game.

Nantinya, ADC akan dibantu Support yang ikut melindungi sekaligus bisa berperan sebagai inisiator untuk memulai pertandingan.

Kedua adalah Baron Lane. Lane ini biasanya cocok diisi oleh Tank sendiri. Karena sendiri, biasanya di sini Champion bertugas untuk menjaga lane dan jika memungkinkan merangsek masuk ke tower lawan. Selain itu, Tank pun dapat membantu tim menyerang Rift Herald atau Baron agar memberi keuntungan pada tim.

{Baca Juga: 10 Game MOBA Terbaik dan Paling Seru, Android & iPhone 2021}

Berikutnya adalah Mid Lane. Posisi ini biasanya diisi oleh Fighter, Mage, atau Assassin. Mid Lane merupakan posisi paling vital, karena bisa ikut membantu ke bagian atas atau bawah, tempat di mana rekan lainnya membutuhkan bantuan.

Terakhir adalah Jungler. Sesuai namanya, Champion ini akan berburu monster hutan yang penting untuk menaikkan level dan mendapatkan pundi-pundi gold. Jungler juga bisa menyergap lawan.

4. Item dan Rune

Item League of Legends

Berbeda dengan game MOBA di smartphone pada umumnya, di game Wild Rift kalian baru bisa membeli item dengan cara kembali ke base. Di luar base, Champion kalian tidak akan bisa membeli item.

Item ini berguna untuk menambah beragam statistik, seperti damage, defense, dan lain sebagainya. Item tiap Champion juga berbeda-beda, sehingga kalian perlu kombinasi yang pas untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kemudian ada juga Rune. Rune berfungsi memberikan kekuatan tambahan pada Champion. Dalam game Wild Rift, tersedia 5 Rune Path yang dapat dipilih, yaitu Precision, Resolve, Domination, Inspiration, dan Sorcery.

Tips buat kalian, Rune Path ini bisa dikombinasikan. Setiap kombinasi bisa memberikan bonus berupa efek pasif yang berbeda-beda, dan pastinya berpotensi mempengaruhi jalannya pertandingan.

5. Dragon & Baron (Panduan Buff League of Legends)

Elemental Dragon di League of Legends

Panduan bermain League of Legends: Wild Rift selanjutnya adalah dengan mengetahui Dragon atau sebuah monster naga yang terdiri dari empat elemen berbeda.

Dragon ini memiliki elemen seperti Ocean, Mountain, Infernal, dan Cloud. Keempatnya memiliki efek yang berbeda-beda dan memberi keuntungan pada tim.

Dragon akan mulai muncul ketika permainan masuk ke menit ke-4. Jika keempat naga elemental tersebut berhasil dihabisi, akan muncul naga spesial bernama Elder Dragon. Monster naga satu ini akan memberi efek tambahan berupa damage ekstra pada Champion kalian.

Sementara untuk Baron, adalah monster paling kuat yang ada di League of Legends: Wild Rift. Bagi Anda yang bermain game Mobile Legends, fungsi dari Baron ini mirip dengan Lord.

Baron Nashor

Bedanya, Baron tidak akan membantu tim yang berhasil mengalahkannya dalam bentuk fisik seperti Lord, melainkan tim tersebut akan mendapat buff Hand of Baron. Buff sendiri akan berlaku selama 210 detik untuk semua anggota tim.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Live Streaming Game di Android dan PC 2021}

Buff ini juga akan memberikan bonus attack damage, ability power, dan recall yang lebih cepat. Buff juga akan meningkatkan kekuatan dan durabilitas dari minion yang ada di dekat kalian.

Itu dia panduan lengkap mengenai cara bermain League of Legends: Wild Rift. Semoga bisa membantu kalian memahami game MOBA satu ini.

Anda juga dapat melihat rekomendasi game lainnya melalui kanal Telset Games. Atau, jika ingin mencari beberapa tips dan trik terbaru, lhat saja kanal Telset How To. Selamat bermain! (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version