“Paman Pokemon” Asal Taiwan Ini Sukses Tangkap 45 Juta Pokemon

Paman Pokemon

Telset.id, Jakarta – Sebelum PUBG Mobile dan Fortnite menjadi game populer di dunia saat ini, Pokemon GO merupakan salah satu game yang populer. Para pengguna atau trainer dari muda hingga tua saling berinteraksi satu sama lain dan berjalan-jalan ke luar untuk berburu Pokemon.

Salah satu trainer yang sudah lama memainkan Pokemon GO adalah seorang kakek berusia 70 tahun asal Taiwan bernama Chen San-yuan yang dijuluki sebagai “Paman Pokemon“.

Dilansir dari BGR, Kamis (04/04/2019), pria paruh baya ini menggunakan peralatan khusus, yang terdiri dari 11 smartphone yang terpasang di stang sepedanya.

{Baca juga: Niantic Labs Pastikan Ingress: The Animation Tayang di Netflix}

San-yuan kini menjadi orang terkenal di Taiwan atas upayanya menangkap Pokemon. Beberapa laporan media bahkan mengklaim bahwa peralatannya sekarang mencapai 24 smartphone.

San-yuan mengaku belajar bermain game dari cucunya. Ia bisa bermain hingga 20 jam berturut-turut dan mengakhiri permainan setelah seluruh baterai smartphone miliknya habis.

Diperkirakan, ia bisa menghabiskan lebih dari USD 1.290 atau sekitar Rp 18,2 juta untuk menuruti hasratnya menangkap Pokemon di ibu kota Taipei. Selain smartphone, peralatan yang digunakan oleh Chen juga termasuk powerbank yang memungkinkan dia terus bermain hingga larut malam.

Chen menjadi terkenal ketika saluran berita Taiwan, EXP.GG mewawancarainya. Pada waktu itu, ia baru menggunakan sembilan smartphone untuk bermain game tersebut.

{Baca juga: Waah.. Ada Shiny Diglett di Pokemon Go Saat Earth Day}

Foto Chen kemudian muncul di Reddit, dan membuatnya terkenal di antara para trainer di seluruh dunia. Chen mengatakan bahwa permainan ini membuatnya mendapat banyak teman baru dan juga mencegah penyakit Alzheimer.

Dia mengklaim telah menangkap 45 juta Pokemon. Dan atas kegigihannya bermain game AR itu, baru-baru ini ia ditunjuk sebagai duta Asus. Chen sekarang menggunakan Asus Zenfone Max Pro M2 sebagai bagian dari peralatannya untuk menangkap semua Pokemon di jalanan di Taipei. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here