Niantic Labs Pastikan Ingress: The Animation Tayang di Netflix

Telset.id, Jakarta – Lewat akun Twitter, Niantic Labs mengumumkan bahwa serial Ingress: The Animation akan segera tayang di Netflix.

Serial animasi ini diadaptasi dari game augmented reality Ingress, buatan Niantic Labs yang meroket berkat game Pokemon Go.

Akun tersebut menuliskan bahwa Inggres: The Animation akan tayang di Netflix pada 30 April. Unggahan tadi dilengkapi dengan video 15 detik yang berisi potongan animasi tersebut.

Dilansir Polygon, serial Inggres: The Animation ini sebetulnya sudah dirilis lebih dulu di Jepang pada 2018 lalu. Rencana adaptasi game ini ke serial animasi bergaya Jepang sendiri sudah diumumkan sejak Juli 2018.

{Baca juga: Waah.. Ada Shiny Diglett di Pokemon Go Saat Earth Day}

Serial animasi Ingress digarap oleh studio Crafter bersama sutradara Yuhei Sakuragi. Fuji TV bergabung dalam proyek ini dan bekerja sama dengan Netflix terkait distribusi.

Sesuai janji bos Niantic Labs, John Hanke, serial animasi Ingress menampilkan plot cerita yang disesuaikan dengan elemen gameplay dan latar narasi game tersebut. Dari video cuplikan berdurasi 15 detik itu, memang grafis animasi Ingress tampak menjanjikan.

Cerita animasi Ingress berpusat di semesta Ingress. Masalah muncul ketika zat berkode XM bocor dan masuk ke semesta tersebut lewat “pintu gerbang”. Zat ini memengaruhi orang-orang dalam cara berbeda. Sebagian orang mendapatkan kekuatan super.

Makoto dan Sarah adalah dua orang yang terkena pengaruh tersebut. Mereka bisa melihat sejarah suatu benda dan menerawang ke waktu dan tempat tertentu.

Karena suatu hal, mereka kabur dari seorang misterius bernama Jack. Sementara itu, sebuah perusahaan menyalahgunakan zat itu untuk eksperimen manusia.

Namun, kisah dalam serial animasi ini tidak akan sepenuhnya berkaitan dengan game Ingress. Tahun lalu, Hanke sudah menyatakan bahwa kisah dalam animasi akan menjadi narasi ke game Ingress selanjutnya, Ingress Prime.

Dikutip dari situs Whats On Netflix, musim pertama Ingress: The Animation di Jepang hadir dalam 11 episode. Kehadiran serial animasi ini menambah daftar animasi adapatasi game yang dikurasi oleh Netflix.

{Baca juga: Wow! Niantic Raup Rp 35 Triliun dari Pokemon GO}

Belakangan, Netflix memang gencar memperbanyak konten animasi Jepang di dalamnya dan mendorong adaptasi game menjadi sebuah serial.

Niantic Labs sendiri sudah merilis game Ingress Prime di November 2018 untuk Android dan iOS. Game ini hadir sebagai versi baru dari Ingress, yang merupakan karya original Niantic. Berbeda dengan ketika mereka merilis Pokemon Go, yang hasil kerja sama dengan Nintendo. [BA/HBS]

Sumber: Polygon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI