Nintendo Switch Versi Murah Rilis September 2019

Telset.id, Jakarta – Sebuah versi murah dari Nintendo Switch dikabarkan bakal dirilis perusahaan pada musim gugur tahun ini atau sekitar September 2019. Ini juga disebut-sebut bakal lebih kuat dibanding pendahulunya.

Menurut Ubergizmo, Nintendo Switch dengan ukuran lebih kecil dan lebih murah tersebut fokus kepada pertimbangan faktor portable. Namun demikian, konsol itu masih bisa dimainkan di televisi seperti halnya Switch keluaran pertama.

Pemberitaan sebelumnya menyatakan bahwa model yang lebih murah tersebut tidak akan dilengkapi kontroler Joy-Con yang bisa dicopot. Jadi, Switch versi baru ini adalah penerus Nintendo 3DS. Fitur getaran pun sangat mungkin dihilangkan.

{Baca juga: Sebentar Lagi, Main Game di Chrome Pakai Kontroler Nintendo Switch}

Tak cukup, Nintendo dilaporkan tengah mengembangkan Switch yang lebih kuat. Switch tersebut diketahui bakal membawa perubahan dalam hal desain, dan ini secara besar-besaran. Namun,  Switch versi canggih ini kemungkinan baru akan dirilis tahun depan.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Nintendo kemungkinan akan merilis dua versi terbaru dari Nintendo Switch. Kabar ini memperkuat rumor dari pemasok pada tahun lalu.

Menurut Wall Street Journal, yang merilis kabar tentang rencana Nintendo ini, dua model Switch terbaru akan dibedakan berdasarkan harganya.

{Baca juga: 3 Game Klasik Resident Evil akan Hadir di Nintendo Switch}

Model termahal bakal ditargetkan untuk gamer kalangan konsol, seperti PlayStation 4 dan Xbox One X. Tidak diketahui bagaimana desainnya dan seperti apa performanya. Tapi rumor tersebut menyatakan bahwa Switch tidak akan bertenaga seperti kedua konsol tadi.

Menurut The Verge, model termurah akan ditujukan untuk casual gamer. Kabarnya versi ini akan menjadi suksesor dari Nintendo 3DS. Versi ini juga akan kehilangan beberapa fitur, salah satunya adalah getar. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here