Bukan 2022, Nintendo Switch Pro Baru Rilis Akhir Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Nintendo Switch Pro sebelumnya dilaporkan akan rilis pada akhir tahun ini. Namun, laporan keuangan terbaru mementahkan informasi itu.

Untuk diketahui, Nintendo Switch Pro saat ini tidak akan menjadi prioritas Nintendo. Sebaliknya, perusahaan kini sedang berupaya mengatasi produksi, terutama kekurangan suku cadang.

Analisis terbaru mengatakan, perusahaan memutuskan untuk tidak akan merilis konsol game Switch Pro baru hingga setidaknya akhir tahun depan atau 2023.

Ketika perusahaan memamerkan Switch OLED, berarti Switch Pro akan terus tertunda. Switch OLED mampu menampilkan game 720p, bahkan 4K (mode dock).

BACA JUGA:

Berlayar OLED 7 inci, perangkat itu mendukung penyimpanan internal 64GB dalam mode genggam, hingga 720/60 frame dan 1080P/60 frame dalam mode TV.

Pabrikan kini sedang mengembangkan Ampere SoC. Perusahaan sangat membutuhkan SoC tersebut guna meluncurkan model Switch yang lebih bertenaga.

Ada laporan musim panas ini bahwa Switch Pro akan diluncurkan secara resmi pada tahun ini. Tapi, perkembangan terakhir, hal itu sepertinya tidak akan terjadi.

Telset kutip dari Gizchina, analisis mengklaim bahwa hingga akhir tahun fiskal Maret 2023, Nintendo fokus menangani masalah produksi.

Tahun ini, Nintendo tampaknya tidak ingin meluncurkan produk hebat apa pun. Apalagi, pendapatan dan laba Nintendo tercatat anjlok dari tahun sebelumnya.

Perusahaan harus menghadapi persoalan kekurangan suku cadang. Bahkan, permasalahan yang dihadapi sangat parah pada kuartal kedua tahun fiskalnya.

Meski begitu, Nintendo menyebut bahwa target penjualan tetap tidak berubah hingga Maret 2023. Pabrikan akan berusaha memitigasi dampak krisis onderdil.

BACA JUGA:

Dengan kata lain, tidak akan ada berita baru terkait konsol Nintendo hingga musim semi mendatang. Nintendo Switch Pro baru akan meluncur pada akhir 2023.

Nintendo belum memberi tanggapan apa pun saat dimintai konfirmasi. Dalam waktu dekat, Nintendo kemungkinan mengumumkan mengenai konsol game tersebut. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0