telset
spot_img

Dengan GeForce Now, Pengguna iPhone Bisa Main Fortnite Lagi

Telset.id, Jakarta – Para pengguna iOS terbaru akhirnya bisa main Fortnite lagi di iPhone dengan cara yang legal dan mudah. Kabarnya, pengguna iPhone bisa kembali main game Fortnite di layanan streaming game dari Nvidia, GeForce Now.

Sekadar informasi, Nvidia GeForce Now merupakan platform streaming game bagi pengguna iOS yang memungkinkan gamer bermain melalui browser Safari.

Namun hingga kini, belum diketahui kapan pastinya Nvidia dan Epic Games bakal merilis salah satu game FPS terbaik itu di layanan GeForce Now. Terakhir, kabar berembus kalau seharusnya game Fortnite dapat dimainkan pengguna iPhone pada Oktober 2021 yang lalu.

Baca juga: Naruto, Sasuke dkk Tampil di Fortnite

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Sabtu (15/1/2022), hal ini sebelumnya diungkap oleh Direktur Nvidia, Aashish Patel. Ia menyebut, game Fortnite akan hadir di iOS melalui GeForce Now pada bulan Oktober 2021.

Namun, pernyataan Patel bukan konfirmasi resmi Nvidia. Sehingga rumor tersebut tidak terjadi, karena sepanjang tahun 2021 pengguna iPhone belum bisa main Fortnite di perangkat mereka.

Jadi semoga saja rumor bahwa Fortnite versi beta akan tersedia pada akhir Januari 2022 akan terwujud supaya pengguna iPhone bisa kembali bertarung di Fortnite.

Keluar dari App Store, Pengguna iPhone Tak Bisa Main Fortnite 

Fortnite Kembali ke iOS 2022

Kepergian Fortnite di App Store terjadi pada Agustus 2020. Ketika itu Apple menghapus Epic Games yang membuat pengguna tidak bisa download game Fortnite dan aneka game lainnya di App Store.

Penghapusan ini membuat pengguna iPhone dan iPad tidak bisa lagi download game dari Epic Games, seperti Fortnite di perangkat mereka.

Dihapusnya Epic Games dari platform Apple dikonfirmasi oleh perusahaan asal Cupertino itu sendiri. Melalui keterangan resmi, penghapusan ini merupakan keputusan yang berat bagi Apple.

Baca juga: Fortnite Hilang dari App Store

“Kami kecewa karena harus menghentikan akun Epic Games di App Store. Kami telah bekerja dengan tim di Epic Games selama bertahun-tahun dalam peluncuran dan rilisnya,” kata Apple.

Lebih lanjut, Apple melakukannya karena Epic Games selalu melanggar pedoman yang ada. Keputusan tersebut juga didukung dengan rekomendasi dari hakim federal di California yang sempat memperkarakan kasus ini ke meja hijau.

“Pengadilan merekomendasikan Epic untuk mematuhi pedoman App Store sementara kasus mereka berlanjut, pedoman yang telah mereka ikuti selama dekade terakhir sampai mereka menciptakan situasi ini,” tutur Apple. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0