Cerita di Balik Seramnya Karakter Lady Dimitrescu di Resident Evil Village

Telset.id, Jakarta – Karakter villain Lady Dimitrescu di game Resident Evil Village langsung mencuri perhatian ketika diperlihatkan pertama kalinya pada bulan lalu. Para penggemar franchise Resident Evil banyak mempertanyakan soal karakter vampir menawan dengan tubuhnya yang menjulang ini.

Menanggapi meme dan pertanyaan dari para penggemar, Capcom selaku pengembang Resident Evil Village mengungkapkan bahwa Lady Dimitrescu punya tinggi mencapai 2,9 meter!

Bukan cuma itu, Art Director dari Resident Evil Village bernama Tomonori Takano pun mengungkap lebih banyak detail tentang inspirasi desain dari vampir Lady Dimitrescu.

Disampaikan Takano, sejak awal ia dan timnya memang ingin menggunakan tema kastil dan vampir yang kental dengan unsur menyeramkan. Tapi pada akhirnya, Takano dan tim justru keluar dari “konsep gambaran vampir” dan memilih tema lainnya.

{Baca juga: Hiii… Film Resident Evil Bakal Segera Tayang di Netflix}

“Kami tidak ingin dibatasi oleh bagaimana vampir digambarkan dalam berbagai bentuk hiburan populer,” katanya.

Ia dan tim memulai dengan konsep “vampir yang menyihir”, dan terinspirasi dari berbagai karakter seperti bangsawan dan pembunuh berantai Elizabeth Báthory, legenda urban Jepang Hashaku-sama, dan Morticia Addams dari Anjelica Huston.

Dilansir Telset dari IGN, Minggu (14/2/2021), Takano kemudian memutuskan untuk memilih elemen dari zaman Depresi Besar yang terjadi pada tahun 1920-an di sejumlah wilayah Eropa Timur.

Keputusan Takano terbukti jitu. Ketika Lady Dimitrescu pertama kali muncul di teaser Resident Evil Village pada Januari lalu, karakter ini langsung viral.

Saking populernya, karakter Lady Dimitrescu dibuat sebagai meme, fanart, sampai cosplay oleh para penggemarnya. Tentu saja ini sangat menguntungkan bagi Capcom sebagai pengembang.

“Karya seni konsep pertama yang saya gambar adalah adegan di trailer di mana Lady Dimitrescu turun untuk berjalan melewati pintu. Sejak saat itu, saya tahu harus melakukan adegan tersebut,” jelasnya.

{Baca juga: 20 Game FPS Terbaik di Android 2021, Paling Menegangkan!}

Tim developer Resident Evil Village pun sangat terkejut dengan reaksi positif yang diberikan oleh para penggemar franchise game ini. “Saya sangat terkejut dengan komentar seperti, ‘Saya ingin dikejar olehnya’,” ujar Takano.

Tentu saja, Resident Evil Village bukan cuma tentang karakter Lady Dimitrescu saja. Namun ada hal lainnya yang mencakup desa, kastil, dan elemen lain yang jauh lebih menyeramkan daripada Resident Evil 7 Biohazard.

Bagi Anda yang ingin bermain game terbaru ini, Takano menyatakan bahwa Resident Evil Village akan diluncurkan pada 7 Mei 2021 untuk konsol PS4, PS5, Xbox One, Xbox OneX/S, dan juga PC. (MF)

SourceIGN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0