Internet Archive Tambahkan 2.500 Game MS-DOS

Internet Archive Game MS-DOS

Telset.id, Jakarta  – Internet Archive adalah perpustakaan digital terbesar yang berisi halaman web, buku, game, rekaman audio, video, dan alat perangkat lunak. Kini, ada kabar menarik soal konten Internet Archive, karena telah menambahkan koleksinya berupa 2.500 Game MS-DOS.

Meskipun merupakan entitas nirlaba, Internet Archive terus menambah dan mengarsipkan banyak hal di internet. Dan, baru-baru ini, Internet Archive mengumumkan tentang pembaruan database game MS-DOS.

{Baca juga: Biaya Langganan Apple Arcade Rp 71.000 per Bulan?}

Seperti dilansir Ubergizmo, Internet Archive mengaku telah menambahkan 2.500 game lebih ke dalam daftar perpustakaan. Tentu saja, pembaruan yang dilakukan oleh Internet Archive kali ini terbilang masif.

Bukan hanya soal jumlah,  Internet Archive juga menghadirkan banyak permainan klasik dan beberapa DOS terbaru. Inisiatif untuk menambahkan game-game itu dipengaruhi oleh proyek yang disebut eXoDOS.

Sekadar informasi,  eXoDO merupakan proyek untuk mengumpulkan game-game DOS dan menampilkan koleksi yang sangat banyak. Namun demikian, patut diketahui bahwa Internet Archive berbeda dari eXoDOS.

Nah, jika ada masalah dengan salah satu game yang ditambahkan, Anda harus menjangkau Internet Archive, bukan eXoDOS. Ini menggunakan emulator untuk membuat game dimainkan melalui browser desktop Anda.

{Baca juga: Ssst.. 5 Game “Dewasa” Ini Sudah Ada di Android}

Pengumuman ini juga menyebutkan penambahan beberapa game MS-DOS ikonik seperti Mr Blobby, Super Munchers, Street Rod, dan banyak lagi. Koleksi baru game MS-DOS dari Internet Archive diklaim akan membantu Anda. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here