Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris 10 Bulan Berturut-turut

Nintendo Switch konsol terlaris

Telset.id, Jakarta  – Nintendo merayakan keberhasilan Nintendo Switch sebagai konsol terlaris selamam 10 bulan berturut-turut di Amerika Serikat (AS). Laporan tersebut berdasarkan hasil penghitungan NPD.

Menurut laporan Engadget, keberhasilan Nintendo Switch menjadi konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di AS cukup untuk melampaui angka penjualan 15 juta unit di Amerika Utara.

{Baca juga: Modelnya Identik, Ini yang Baru dari Nintendo Switch Teranyar}

Seminggu yang lalu, Nintendo juga mengumumkan bahwa penjualan Switch di Eropa mencapai angka lebih dari 10 juta. Di Jepang, penjualan konsol Switch menang atas PlayStation 4.

Kesimpulannya, tahun ini merupakan tahun yang baik bagi konsol buatan Nintendo ini. Secara persentase, penjualan Switch di AS naik sampai 20 persen dibanding periode sama pada 2018.

Tahun depan, kabarnya konsol ini akan dilengkapi stylus. Karenanya, keputusan Microsoft untuk menghadirkan Switch Lite yang telah dirancang khusus untuk game genggam sangatlah tepat.

Stylus dapat digunakan untuk memainkan game tertentu. Dalam posting di forum ResetEra, telah ditemukan bahwa Nintendo memiliki stylus resmi yang dirancang untuk Nintendo Switch.

{Baca juga: Stylus Switch akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini}

Stylus Nintendo Switch itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Aksesori tersebut awalnya ditemukan di daftar toko di situs web Nintendo di Jepang meski kemudian dihapus.

Sebelumnya, publisher Bandai namco baru-baru ini mengumumkan bakal memberikan diskon untuk 17 game di konsol Nintendo Switch.

Diskon yang diberikan Bandai Namco tidak tanggung-tanggung. Mereka memberikan potongan harga sampai 75 persen pada eShop nintendo sampai 21 Oktober 2019 mendatang.

Lantas, apa saja game yang bisa dibeli dengan harga terjangkau? Salah satu di antaranya adalah Dragon Ball FighterZ, game yang dikembangkan oleh Arc System Works. Studio itu juga menggarap game Guilty Gear dan Fist of the North Star.

{Baca juga: Stylus Switch akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini}

Kemudian, Tales of Vesperia: Definitive Edition, lalu Taiko no Tatsujin: Drum ‘n’ Fun, dan juga Katamari Damacy. Nah, bagi pengguna Switch Lite, Bandai Namco pun memberikan diskon untuk game ringan nan variatif. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here