telset

GTA San Andreas Remaster akan Hadir di PS5, Pakai Unreal Engine

Telset.id, Jakarta – GTA 3, GTA Vice City, dan GTA San Andreas bakal dapat dimainkan di konsol game terbaru, termasuk PS5 dan juga Xbox Series X. Rockstar Games selaku pengembang berencana untuk merilis trilogi game Grand Theft Auto (GTA) klasik yang telah disesuaikan untuk konsol yang baru.

Sebenarnya isu remaster GTA 3 sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Informasi ini bermula dari pernyataan perusahaan induk Rockstar Games, yakni Take-Two Interactive, yang berencana untuk merilis kembali 3 game klasik.

Namun, karena tidak dijelaskan mengenai game yang dimaksud, akhirnya isu tersebut menguap begitu saja. Akan tetapi, isu remaster game lawas kembali hadir di pertengahan Agustus 2021 ini.

{Baca juga: Penjualan GTA V Tembus 145 Juta Copy di Seluruh Dunia}

Isu ini bermula dari laporan Kotaku yang menyebut bahwa GTA 3, Vice City, dan San Andreas sedang diolah kembali menggunakan Unreal Engine. Menurut salah satu sumber, GTA 3 versi remaster dimodifikasi agar bisa dimainkan di PS5 maupun Xbox Series X.

Tampilan gameplay tetap setia pada versi aslinya dan UI juga harus mempertahankan gaya klasiknya. Masih merujuk pada laporan Kotaku, ketiga game ini akan rilis pada akhir Oktober 2021 atau awal November 2021.

Dilansir Telset dari The Verge pada Minggu (15/8/2021), rencananya GTA 3, Vice City, dan San Andreas akan dirilis di Sony PlayStation 4, PS5, Xbox One, Xbox Series X dan S, Switch, PC, Stadia, dan smartphone.

{Baca juga: Kumpulan Cheat GTA San Andreas PC dan PS2 Lengkap dan Terbaru}

Seorang juru bicara dari Rockstar Games tidak memberikan tanggapan. Juru bicara hanya menjelaskan bahwa perusahaan berencana melakukan remaster untuk game Red Dead Redemption.

Sekilas Mengenai GTA 3 PlayStation 2 

GTA 3, GTA Vice City, dan GTA San Andreas merupakan game yang terkenal di PlayStation 2. Meskipun ketiganya menampilkan dunia dan alur cerita yang independen, mereka adalah bagian dari universe yang sama tapi dengan karakter yang berbeda.

GTA 3 dirilis pada tahun 2001 di PlayStation 2, PC, dan Xbox. Game ini sangat bersejarah karena menjadi game 3D pertama untuk seri game GTA. Selain itu, GTA 3 pun menjadi awal popularitas GTA di kalangan gamer.

Remaster GTA 3 PlayStation 5
Tampilan GTA 3

Di game ini, pemain akan memainkan tokoh bernama Claude Speed. Gamer dapat menjalankan berbagai misi di Liberty City dengan segala cara. Jika bosan dengan misi, bermain bebas pun diizinkan di sini, seperti mencuri mobil, mengambil senjata, ataupun aksi tindakan kriminal lainnya di GTA 3.

{Baca juga: Daftar Cheat Lengkap GTA 5 PS3, PS4, Xbox & PC Terbaru}

Dengan kesuksesan GTA 3, akhirnya Rockstar Games merilis Grand Theft Auto Vice City di tahun 2002 dan GTA San Andreas di tahun 2004. Sama seperti GTA 3, kedua game tersebut sukses besar dan banyak dimainkan di PlayStation 2 dan perangkat lainnya.

Hingga kini walaupun sudah hampir 20 tahun game tersebut dirilis, masih ada saja mereka yang bermain ketiga game legendaris Rockstar. Jika GTA 3, Vice City, dan San Andreas benar-benar akan hadir untuk konsol baru PS5 hingga Xbox Series X, tampaknya akan disambut baik oleh para gamer. (NM/MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0