GAMES

Garena Ungkap Logo Baru Game Free Fire, Ini Maknanya!

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, JakartaGarena secara resmi mengumumkan logo baru untuk game Free Fire. Ikon baru game Free Fire memiliki tampilan yang lebih modern dan memiliki makna tersendiri. Apa ya kira-kira? 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (22/6/2022), dalam logo baru Free Fire, Garena masih mempertahankan elemen pisau di dalam tulisan. Hal ini lantaran elemen tersebut merupakan simbol dari game Battle Royale itu dan sangat dikenal di kalangan komunitas. 

Perubahan sendiri bisa dilihat pada font teks. Ikon baru game tembak-tembakan itu menggunakan font teks Garena Free Fire atau GFF. Font ini diciptakan oleh salah satu desainer global yang ahli di bidang tipografi bernama Akira Kobayashi.

Font teks ini membuat logo game menjadi lebih modern dan dinamis. Selain perubahan logo, Garena turut mengubah tampilan UI di dalam game Free Fire yang didesain menjadi lebih realistik dan modern.

BACA JUGA:

Adapun makna dari logo baru Free Fire yaitu harapan agar komunitas global Free Fire bisa terus berkembang, karena Garena mengakui kalau gamenya ini mampu menjadi besar seperti sekarang karena dukungan komunitas gamers di seluruh dunia.

“Komunitas global Free Fire selalu menjadi dorongan di balik setiap perubahan yang kami bawa ke dalam Free Fire,” ujar Producer Garena Free Fire, Harold Teo. 

Selain itu, logo baru Free Fire juga memperkuat identitas komunitasnya yang stylish, berjiwa muda, dan dapat berkreasi sesuai gaya dan jati diri masing-masing melalui tagline “Battle in Style”.

“Melalui brand refresh ini, kami berharap dapat menciptakan gaya khas yang unik bagi Free Fire, memungkinkan seluruh pemain untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dan inklusif,” sambungnya. 

BACA JUGA:

Rencananya logo baru akan diperkenalkan dalam beberapa minggu ke depan atau tepatnya pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Logo baru ini merupakan satu bagian dari keseluruhan tampilan baru Free Fire. Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak update menarik dalam beberapa minggu ke depan,” tutup Harold. [NM/IF]

Leave a Comment