Juara SEA Games, Tim Esports Indonesia Dapat Rp1 M dari Garena

Telset.id, Jakarta – Tim Esports Free Fire Indonesia berhasil meraih medali emas dan perak di ajang SEA Games 2022. Garena Indonesia pun memberikan apresiasi berupa dana tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp1 miliar kepada atlet dari masing-masing tim.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (18/5/2022), pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam, Tim Garuda dinobatkan sebagai juara untuk cabang esports Free Fire dan meraih medali emas.

Di bawah mereka ada Tim Rajawali asal Indonesia yang berhasil mendapatkan medali perak.

Sebagai bentuk apresiasi, Garena memberikan dana tunjangan pendidikan dan pelatihan bagi para atlet Free Fire Indonesia yang meraih juara di ajang SEA Games 2022.

Baca juga: Lagu Free Fire Ciptaan Isyana Sarasvati Bikin Mabar Makin Seru!

“Sebagai apresiasi dan bentuk dukungan Garena Indonesia, kami membekali para atlet esports Free Fire dengan tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp1 Miliar,” ujar Country Head dari Garena Indonesia, Hans Saleh.

Ia menambahkan, dukungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Garena untuk turut memajukan ekosistem esports di tanah air.

Sementara itu, Ketua Harian PB Esports Indonesia, Komjen. Pol Bambang Sunarwibowo menanggapi baik apresiasi yang diberikan Garena Indonesia kepada para atlet.

Menurutnya, Garena adalah pihak swasta yang berperan aktif dalam menumbuhkan esports Tanah Air. Salah satunya dengan memberikan apresiasi bagi atlet berprestasi. 

“Apresiasi yang diberikan Garena ini menunjukkan perhatian yang diberikan bagi para atlet esports yang berprestasi. Semoga para atlet esports dapat terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional lainnya,” harap Komjen Bambang.

Tim Garuda sendiri beranggotakan Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Victor Innosensius. Sementara itu, Tim Rajawali terdiri dari Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.

Dengan skor akhir yaitu 3 “Booyah”, 113 rank points, 123 kill points dan 236 total points, Tim Garuda mengalungi medali emas untuk Indonesia.

Baca juga: Event Free Fire x Assassins Creed Dimulai, Banyak Hadiahnya!

Sedangkan Tim Rajawali dengan skor akhir yaitu 1 “Booyah”, 90 rank points, 108 kill points, dan 198 total points, mereka mengalungi medali perak untuk Indonesia.

Kedua Timnas Indonesia ini berhasil mengalahkan 8 tim Free Fire perwakilan lainnya dari Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0