Activision Segera Rilis Game World of Warcraft di Android dan iOS

Telset.id, Jakarta – Penantian panjang para gamer World of Warcraft menunggu game ini hadir di Android dan iOS akhirnya terbayar sudah. Activision Blizzard mengonfirmasi kehadiran game Warcraft di platform Android dan iOS dalam waktu dekat.

Melalui laporan hasil keuangan kuartal keempat 2021, Activision Blizzard selaku pengembang game mengungkapkan beberapa rencana untuk Warcraft di tahun ini. Salah satunya, kemunculan game terbaru berjudul Hearthstone: Heroes of Warcraft.

“Blizzard sedang merencanakan konten baru yang substansial untuk waralaba Warcraft pada tahun 2022, termasuk pengalaman baru di World of Warcraft dan Hearthstone,” kata CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick.

Baca juga: Microsoft Akuisisi Activision Blizzard

Selain itu, Activision Blizzard pun ingin memperluas jangkauan pengguna dengan merilis game World of Warcraft di perangkat Android dan iOS.

“Kami akan menghadirkan konten Warcraft di perangkat mobile yang semuanya baru ke tangan pemain untuk pertama kalinya,” tambah Bobby seperti dikutip Telset dari Engadget pada Senin (7/2/2022).

Blizzard belum mengungkapkan informasi lebih rinci tentang kedua rencana tersebut. Namun, apa yang dikatakan oleh Bos Blizzard itu menjadi sinyal positif kalau game PC terbaik ini bisa dimainkan di HP.

Game World of Warcraft Android iOS

Sebenarnya, rencana Activision Blizzard mendatangkan Warcraft ke smartphone sudah ada sejak tahun 2019. Hal ini dibeberkan langsung oleh President Activision Blizzard and Chief Operating Officer, Coddy Johnson.

Ia mengatakan bahwa perusahaannya tengah memantau game AAA buatan mereka termasuk World of Warcraft yang berpotensi diadaptasi ke perangkat mobile. Menurutnya, perkembangan smartphone yang semakin meningkat performanya juga membantu mereka dalam menghadirkan game terbaik ke layar yang lebih kecil.

Baca juga: 12 Game MOBA Terbaik Paling Seru di Android

“Jenis-jenis game AAA yang kami buat siap untuk digunakan di seluler karena peningkatan kemampuan komputasi dan grafis (dari smartphone),” ujar Johnson.

Tetapi rumor tersebut tenggelam begitu saja, dan baru ramai lagi ketika Bobby Kotick mengumumkan ingin membawa game World of Warcraft di perangkat Android dan iOS. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0