World of Warcraft, Diablo, dll akan Hadir di Android dan iOS?

COD Mobile Android

Telset.id, Jakarta – Activision berencana bakal menghadirkan lebih banyak game AAA untuk Android dan iOS, menyusul kesuksesan COD Mobile. Itu berarti, ada kemungkinan game seperti World of Warcraft, Diablo, atau Overwatch akan segera hadir di smartphone Android dan iPhone.

Rencana Activision ini dibeberkan langsung oleh President Activision Blizzard and Chief Operating Officer, Coddy Johnson.

Ia mengatakan bahwa perusahaannya tengah memantau game AAA buatan mereka yang berpotensi diadaptasi ke perangkat mobile.

{Baca juga: Mau Jago Battle Royale? Pahami Dulu 6 Class COD Mobile Ini}

Menurut Johnson, sebagaimana dikutip dari Gamespot, Selasa (12/11/2019), perkembangan smartphone yang semakin meningkat performanya juga membantu mereka dalam menghadirkan game bertipe AAA ke layar yang lebih kecil.

“Jenis-jenis game AAA yang kami buat siap untuk digunakan di seluler karena peningkatan kemampuan komputasi dan grafis (dari smartphone),” ujar Johnson.

{Baca Juga: Baru Sehari, Call of Duty: Mobile Raup Rp 28,4 Miliar}

Saat ditanya mengenai kemungkinan membawa game World of Warcraft atau Overwatch ke perangkat mobile, ia justru mengatakan tengah mempertimbangkan semua game besutan Activision untuk diboyong ke smartphone.

Setelah kesuksesan COD Mobile, Diablo menjadi judul terbaru yang akan dibawa Activision ke smartphone. Sayangnya belum diketahui kapan game berjudul Diablo Immortal ini akan tiba di platform Android maupun iOS.

{Baca Juga: Seminggu Dirilis, Call of Duty Mobile Diunduh 5 Juta Kali}

Asal tahu saja, tak butuh waktu lama bagi COD Mobile untuk menjadi salah satu game Android dan iOS yang paling digemari. Garena, selaku publisher game menyebut jika COD Mobile Android dan iOS telah diunduh sebanyak 5 juta kali dalam waktu seminggu sejak perilisannya.

Total angka 5 juta tersebut didapatkan dari jumlah unduhan di 7 negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina dan Taiwan. (HLM/FHP)

Sumber: Gamespot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here