Nintendo dan Tencent Garap Game MOBA “Pokemon Unite”

Game MOBA Pokemon Unite

Telset.id, Jakarta – Pokemon Company mengumumkan game MOBA Pokemon Unite. Game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) ini mirip seperti League of Legends dengan menampilkan karakter Pokemon.

Game MOBA Pokemon Unite dibuat oleh Tencent TiMi Studio, pengembang yang juga membuat game online populer seperti Honor of Kings and Call of Duty: Mobile.

{Baca Juga: Hindari Virus Corona, Main Pokemon Go Gak Usah Keluar Rumah}

Game Pokemon Unite merupakan game strategi tim battle dengan skema 5 lawan 5. Setiap tim akan bekerja sama untuk menangkap Pokemon liar, meningkatkan levelnya dan membuatnya berevolusi.

Jadi, setiap tim juga akan saling adu Pokemon untuk mendapatkan poin. Di game ini juga pemain akan menggunakan peta multi line seperti game strategi berbasis tim pada umumnya.

Keunikan lain dari game ini adalah bisa cross-platform. Jadi, pengguna Nintendo Switch bisa saja menjadi kawan satu tim atau lawan dengan pengguna game ponsel jika online bersamaan.

Game ini akan tersedia secara gratis, namun tanggal rilisnya belum diumumkan oleh Tencent maupun Pokemon Company.

Seperti diketahui, Nintendo Jepang sedang memperluas kerjasamanya dengan perusahaan game top China Tencent, dengan dua perusahaan bermitra untuk menjual Switch ke pasar China.

Pada Juli lalu, Tencent mengumumkan Timi Studio yang berbasis di Shenzhen sedang mengerjakan judul Pokemon baru. Timi Studio sendiri adalah pihak di balik suksesnya game mobile populer Honor of Kings.

{Baca juga: Main Pokemon Go Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 63,5 Kg?}

Perusahaan itu menargetkan ekspansi ke luar negeri dan baru-baru ini merekrut seorang direktur dari perusahaan game Prancis Ubisoft.

Harga saham Nintendo bulan ini menyentuh angka tertinggi sepanjang 12 tahun terakhir, karena terdongkrak oleh kesuksesan game Animal Crossing: New Horizons. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here