Game Berbasis Kripto Diprediksi jadi Tren di Tahun 2022

Telset.id, Jakarta – BitMEX merilis laporan berjudul “Lima Cara Dunia Kripto Akan Berubah pada Tahun 2022”. Laporan ini salah satunya menyoroti tentang gaming berbasis kripto yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022.

Dalam laporan ini, para ahli dari BitMEX mengungkapkan pandangannya terkait perkembangan signifikan yang akan membentuk ruang kripto di dunia pada tahun yang akan datang.

“BitMEX telah berbagi wawasan industri mengenai mata uang kripto dan ruang blockchain secara global untuk membantu publik agar lebih memahami dan dapat memanfaatkan teknologi revolusioner ini.” ujar Alexander Höptner, CEO BitMEX.

Baca Juga: Kripto jadi Investasi Paling Diminati di Indonesia

“Saat ini kami sangat senang dapat berbagi informasi terbaru kami dengan Indonesia, yang merupakan rumah bagi basis pengguna kripto terbesar ketujuh di dunia,” sambungnya.

BitMEX mengakui bahwa Indonesia merupakan pasar industri kripto yang berkembang pesat, dengan transaksi kripto melonjak menjadi Rp859 Triliun (USD59,8 miliar) pada tahun 2021, sementara pada tahun 2020 hanya sebesar Rp60 Triliun (USD4,2 miliar).

Game Berbasis Kripto

Game Berbasis Kripto Diprediksi jadi Tren di Tahun 2022

Laporan yang sama mencatat bahwa ragam konsep seperti play-to-earn telah mengambil alih dunia melalui game berbasis kripto, dan dengan kualitas gameplay yang akan meningkat, adopsi dapat tumbuh secara eksponensial pada tahun 2022.

BitMEX menegaskan, dalam beberapa tahun ke depan akan sangat memungkinkan bagi jutaan pengguna untuk menemukan kripto melalui game mengingat satu dari setiap dua game developer ingin beralih ke blockchain dan NFT.

Baca Juga: Aplikasi Trading Crypto Terbaik

Koin yang mendukung konsep play-to-earn dalam game berbasis kripto mungkin akan lebih berkembang daripada koin lain karena kesuksesannya didorong oleh perubahan nyata pada perilaku konsumen.

Di sisi lain, platform blockchain publik, Solana merupakan salah satu perkembangan yang patut diamati karena diprediksi akan segera mengurangi dominasi Ethereum.

Meskipun telah meningkat lebih dari 11.400 persen pada tahun 2021, proyek ini masih memiliki ruang untuk terus berkembang, berkat keunggulannya yang cenderung membuat proses transaksi menjadi lebih cepat dan lebih murah dibandingkan dengan proyek-proyek terkemuka lainnya.

Baca Juga: 6 Game Metaverse Terbaik 2022

Perubahan signifikan lainnya yang menonjol dari survei BitMEX, meliputi hilangnya kesenjangan gender di antara pengadopsi kripto, dengan lebih banyak wanita dari sebelumnya yang akan terjun ke ranah kripto pada tahun 2022.

Perlu diperhatikan bahwa untuk saat ini laporan BitMEX bertujuan untuk mensurvei berkembangan industri kripto dan blockchain pada tahun 2022 dan seterusnya. Besar kemungkinan akan adanya perkembangan tak terduga pada industri ini yang tidak hanya mengejutkan publik tetapi juga para pengamat. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0