Mini World: Creata Ajak Gamer Bikin Ekosistem Game Sendiri

Telset.id, Jakarta – Game mobile dengan konsep 3D sandbox, Mini World mengubah namanya menjadi Mini World: Creata. Mengusung nama baru, game ini mendorong para pemainnya untuk membuat peta atau mini game yang dapat dimainkan oleh gamer lainnya.

Tak cuma sekadar membuat peta atau mini game saja, pemain pun bisa mendapatkan kompensasi berupa uang dari hasil kreasi yang mereka buat. Hal ini sejalan dengan konsep baru Mini World: Creata yang ingin mempermudah para developer untuk berkreasi dan menghasilkan uang dengan memanfaatkan sejumlah fitur yang ada.

Upgrade konsep yang baru ini pun berhasil membuatnya sebagai salah satu game mobile Android dengan 20 juta pemain aktif bulanan di seluruh dunia.

{Baca juga: 12 Game Bola Offline PC Paling Seru, Terbaik 2021}

“Pemain bebas membangun ekosistem inklusif dengan berbagai konten buatan pengguna lain dan dapat terhubung dengan pemain-pemain lain,” jelas Head of Mini World: Creata, James Chan.

Gameplay Mini World: Creata

Game 3D Sandbox Mini World Creata

Sesuai nama baru yang diusungnya, Mini World: Creata merupakan game 3D sandbox yang tak cuma menarik saja, tapi juga membuat para pemainnya untuk selalu kreatif dalam memperkaya game yang dimainkannya.

Game mobile Android ini melibatkan para gamer untuk menjadi bagian dalam game sekaligus memberikan ruang bagi mereka agar bisa berkontribusi mengembangkan game bersama-sama. James mengklaim, konsep inilah yang membuat Mini World: Creata menjadi game sandbox dengan puluhan juta pemain aktif.

Game ini mempermudah proses pemain untuk berkontribusi dalam menyediakan konten dalam game, tanpa menyulitkan mereka ketika melakukan pengajuan konten.

Kemudahan proses ini guna memberikan rasa nyaman kepada pemain sehingga dapat terus membuat dan memberikan konten-konten baru di dalam game. Hal ini membuat game 3D sandbox tersebut memiliki banyak konten buatan pengguna atau disebut User Generated Content (UGC).

{Baca juga: 12 Game Android Paling Aneh, Seru dan Bikin Ketagihan!}

Game 3D Sandbox Mini World Creata

“Pemain dapat membuat segala sesuatu di meta-universe dengan menggunakan objek dan alat yang telah disediakan, seperti rumah, pesawat ruang angkasa, atau bahkan kota,” pungkas James.

“Pemain dapat menikmati beragam jenis game seperti parkour, pertempuran (battle), dekripsi (decryption), simulasi (simulation), dan lainnya. Terdapat juga game lainnya yang membuat pemain bernostalgia, seperti game yang menggunakan konten Tetris sebagai sumber inspirasi,” sambungnya.

Tak cuma mode kreatif saja, Mini World: Creata juga memiliki mode Survival. Mode ini bakal memberikan gameplay petualangan yang mengasyikkan bagi para gamer yang menggemari permainan strategi bertahan hidup dan eksplorasi ke dunia yang luas di dalam game.

{Baca juga: 14 Game Mobile dengan Grafis HD Paling Memikat, Android dan iOS}

Game 3D Sandbox Mini World Creata

Game Mini World sendiri dirilis pada tahun 2017 dan memiliki puluhan juta pemain aktif di lebih dari 30 negara. Gameplay-nya yang membebaskan para gamer untuk berimajinasi dalam memperkaya konten game membuatnya meraih penghargaan “Game Inovatif Terbaik” oleh Google Play pada tahun 2018.

Di tahun ini, Mini World terus berinovasi melalui Creata agar para pemain bisa membangun ekosistem game sesuai keinginannya sekaligus bermain bersama dengan gamer lainnya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0