Dua Bulan Rilis, Call of Duty Mobile Diunduh 172 Juta Kali

Call of Duty Mobile

Telset.id, Jakarta – Call of Duty Mobile, menjadi salah satu game paling populer saat ini di platform Android dan iOS. Sebuah laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa game ini telah diunduh lebih dari 172 juta kali di seluruh dunia, hanya dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan.

Seperti dilansir Telset.id dari Beebom, berdasarkan laporan dari lembaga analisis Sensor Tower, game ini telah diunduh 146 juta unique user di bulan pertama, dan 21 juta kali di bulan berikutnya.

Berkat kepopulerannya, game yang dikembangkan oleh TiMi ini berhasil meraup keuntungan yang menakjubkan, yakni lebih dari USD 82 juta atau sekitar Rp 152 miliar.

{Baca juga: Garap Bareng Qualcomm, PUBG Mobile Bakal Support 90FPS}

Adapun negara yang paling banyak mengunduh game bertema perang ini, yaitu Amerika Serikat, dengan jumlah instalasi sebesar 28,5 juta kali. Angka ini menyumbang sekitar 16,6 persen dari total jumlah unduhan secara global.

Disusul dengan India, sebanyak 17 juta pemasangan Call of Duty Mobile yang menyumbang angka 10,2 persen. Dan peringkat ketiga adalah Brazil, yang memiliki jumlah unduhan sebanyak 12 juta kali dan menyumbang angka sebesar 7 persen. Sisanya, angka unduhan tersebar di seluruh negara.

Perbandingan antara angka pengguna Android dan iOS, masih didominasi oleh pengguna Android. Tercatat, game ini telah diunduh sebanyak 89 juta kali di platfrom Google Playstore di seluruh dunia. Sedangkan pengguna iOS, tidak terpaut jauh, yaitu sebanyak 83 juta kali unduhan.

{Baca Juga: 5 Game Battle Royale Pesaing PUBG Paling Seru, Wajib Coba!}

Untuk Indonesia, game bertema action ini berada di Playstore, dengan jumlah unduh pengguna di Indonesia mencapai lebih dari 1,3 juta. Call Of Duty Mobile masih harus bersaing dengan game lain seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile.

Call Of Duty Mobile adalah game berjenis First Person Shooter yang dikembangkan oleh TiMi dan dipublikasikan oleh Activison. Sebelumnya, game ini lebih dulu dirilis dalam versi PC dan console, dan telah menjadi game yang cukup populer. [IR/IF]

Sumber: Beebom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here