Demo Sonic Frontiers Sudah Tersedia di Nintendo Switch

Telset.id, Jakarta – Kini Demo dari Sonic Frontiers tersedia gratis di pasar global untuk kalian para penggemar waralaba Sonic, setelah sebelumnya demo game ini dikunci, dengan hanya tersedia di pasar Jepang.

Pertualang terbaru dari landak biru ini diluncurkan pada kuartal terakhir di tahun 2022 lalu, developer membawa seri ini ke level baru dengan gameplay yang berubah ke arah semi open-world.

Dengan rilisnya game trsebut selama dua bulan, telah berhasil menjual lebih dari 2,5 juta kopi, dan membuatnya menjadi salah satu waralaba terlaris. Untuk merayakan liburan, Sega merilis demo game secara gratis untuk konsol Nintendo Switch kepada para penggemarnya.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Gamerant, Sega merilis demo Sonic Frontiers ini sebagai hadiah natal menjelang akhir tahun 2022, menjadi sampler dari game lengkapnya bagi mereka yang ingin menjajal dan merasakan pengalaman game ini sebelum membelinya.

Demo game sebelumnya hadir di acara industri game, seperti Gamescom dan Tokyo Game Show, yang memungkinkan para gamer yang datang ke acara tersebut menjajal game ini dalam durasi waktu 15 menit untuk menjelajahi dunia game ini. Demo ini sebelumnya hadir secara eksklusif di Jepang, tetapi sekarang demo sudah tersedia secara global.

Meskipun, demo tersedia dalam bahasa Jepang dan menyediakan teks berbahasa Inggris dan trek suara, tetapi para gamer tidak perlu menggunakan akun region Jeang untuk mencicipi demo ini.

Selain itu, demo ini juga memberikan gamer pengalaman mengenai dunia Sonic Frontier di Switch dibandingkan dengan versi konsol lain saat sedang berlari di dunianya. Perlu diketahui, bahwa progress dalam demo game ini tidak akan ikut terbawa dalam versi penuhnya.

Demo Sonic Frontiers bukan pertama kalinya demo yang diumumkan setelah peluncuran awal di eShop, karena Nintendo mendistribusikan demo Metroid Dread secara gratis untuk periode Halloween pada tahun 2021 silam. Hingga saat ini, demo hanya ada di Nintendo eShop untuk Switch, dan untuk konsol lainnya masih belum ada informasi dari Sega.

Kabarnya, Sonic Frontiers versi Switch merupakan yang paling terjual dengan baik dibandingkan dengan platform lainnya, terutama di Jepang. Yang mana ini menjelaskan eksklusivitasnya, meskipun ini masih spekulasi.

BACA JUGA:

Bersamaan dengan Demo secara global ini hadir, Sonic Frontiers diberikan diskon 30% untuk pembelian di Nintendo eShop hingga 15 Januari mendatang. Diskon juga diberikan di Steam, PlayStation Store, dan penyedia layanan game lainnya.

Sebagai bagian dari obral tahun baru, ada banyak hal yang wajib ditunggu kalian di tahun 2023 untuk Sonic, karena di game ini akan mendapatkan banyak pembaruan secara cuma-cuma sepanjang tahun 2023, dengan informasi terakhir yang akan memberikan karakter dan juga cerita baru ke dalam game tersebut.

Sonic Frontiers bisa kalian mainkan di PC, ataupun di konsol seperti, PS4, PS5, Switch, Xbox One, dan Xbox Series X/S. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0