Sebelum Debut, Square Enix akan Rilis Demo Game Final Fantasy 16

Telset.id, Jakarta – Pengembangan game Final Fantasy 16 sudah mencapai 95% penyelesaian. Square Enix berencana akan merilis demo dari game JRPG itu, sebelum merilisnya secara resmi pada tahun depan.

Seperti diketahui, pengembang Square Enix sedang melakukan pengembangan game Final Fantasy 16, yang rencananya akan rilis tahun 2023 sebagai game eksklusif di konsol PS5.

Dikabarkan juga Final Fantasy 16 akan mengimplementasikan banyak elemen Final Fantasy klasik dengan cara yang fresh dan menarik. Sebelum diluncurkan pada musim panas mendatang, Square Enix telah memberikan progres perkembangannya.

Menurut produser game, Naoki Yoshida, pengembangan Final Fantasy 16 telah mencapai 95%. Diharapkan tanggal rilis resmi game tersebut juga akan diumumkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:

Kabar baiknya, Yoshida juga menyatakan bahwa para penggemar akan bisa lebih banyak mendapatkan informasi mengenai game tersebut menjelang akhir tahun, karena mereka akan merilis demo game Final Fantasy 16. Yoshida mengungkapkan demo game itu sedang dikerjakan.

Meski begitu, Yoshida masih enggan memberikan terlalu banyak bocoran informasi tentang Final Fantasy 16 sekarang, karena dia khawatir tidak ada dampak kejutan saat nanti dirilis secara resmi.

Dia menyatakan bahwa ada rencana untuk membagikan lebih banyak info tentang game tersebut sekitar tiga bulan sebelum game tersebut dirilis. Dia memastikan demo game Final Fantasy 16 akan dirilis saat momentum yang tepat.

Dalam wawancara itu diungkapkan juga beberapa informasi menarik lainnya, seperti Yoshida merinci cerita tentang pengembangan sistem pertempuran game. Ia mencontohkan tentang momen pertarungan antara Garuda dengan Clive, yang melalui beberapa pengulangan.

BACA JUGA:

Mereka semua mencatat betapa sulitnya mencapai titik itu, dengan anggota lain mencatat bahwa mekanisme pertarungan dari Final Fantasy 5 juga akan digunakan dalam sistem pertempuran Final Fantasy 16 juga.

Demo game Final Fantasy 16 kemungkinan akan dirilis sebelum musim panas 2023. Detail dari rilis ini baru saja terungkap dalam trailer “Ambition” untuk game yang dirilis pada akhir Oktober lalu.

Dengan hanya beberapa bulan tersisa di tahun ini, ajang The Game Awards diduga akan menjadi acara yang ideal untuk mengumumkan tanggal rilis resmi game Final Fantasy 16. Yang pasti, game JPRG ini akan diluncurkan tahun 2023 secara eksklusif untuk PS5. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0