Commodore 64 Retro Dirilis Ulang pada Desember 2019

Telset.id, Jakarta – Ketika kembali merilis konsol game retro NES dan SNES Classic, Nintendo meraup sukses. Tak mau kalah, Sony pun latah ikut meluncurkan konsol retro. Dan nanti pada Desember 2019 mendatang, Koch Media dan Retro Games juga akan merilis Commodore 64 Retro.

Jika Anda tumbuh dewasa bermain Commodore 64, berarti Anda beruntung. Sebab, pada Desember 2019 mendatang, Koch Media dan Retro Games akan merilis ulang konsol Commodore 64 Retro.

Menurut laporan Ubergizmo, Commodore 64 Retro yang akan dihadirkan lagi bukanlah sekadar replika konsol. Justru, C64 bakal hadir kembali ke hadapan penggemar dengan berbagai peningkatan. Di sana akan terdapat fitur-fitur baru nan menarik.

Baca juga: Cara Download Call of Duty Mobile di Smartphone Android

Tampilannya tetap mempertahankan desain asli dengan keyboard yang berfungsi penuh. Koch Media dan Retro Games akan merilis C64 dengan dukungan untuk tampilan HDMI dan berisi banyak game yang sudah diinstal.

Daftar game yang ada di dalamnya antara lain California, Boulder Dash, Paradroid, Hover Bovver, Idris Alpha, Gridrunner, dan Attack of the Mutant Camel. Sayang, Koch Media dan Retro Games menawarkan C64 dengan harga tak murah.

Koch Media dan Retro Games akan menjual C64 seharga sekitar USD 120. Dengan kata lain, C64 bakal lebih mahal daripada C64 Mini yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Namun, melihat peningkatannya, harga tersebut patut dimaklumi.

Baca juga: Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Pakai Tencent Gaming Buddy

Sekadar informasi, C64 adalah komputer pribadi 8-bita yang dikembangkan oleh Commodore International pada Agustus 1982, seharga $595. C64 memiliki RAM 64 KB dengan suara dan grafik lebih baik daripada komputer IBM saat itu. [BA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0