Blizzard eSports, Aplikasi untuk Informasi Kompetisi eSport

Telset.id, Jakarta – Blizzard memiliki ambisi kuat untuk eSports. Mereka menggarap game bernama Overwatch. Jika Anda penggemar eSport dan ingin memperoleh informasi terkait informasi pertandingan eSports, Blizzard merilis aplikasi Blizzard eSports.

“Untuk pertama kali, konten eSports dari game Blizzard bisa diperoleh di satu tempat, baik perangkat Android maupun iOS. Unduh aplikasinya dan ikuti eSports yang Anda pilih. Cukup lakukan push notifications,” tulis Blizzard.

Namun, menurut Ubergizmo, aplikasi tersebut hanya melacak event eSports yang berbasis game buatan Blizzard.

Dengan kata lain, jika Anda mengikuti game lain seperti DOTA 2 atau CS: GO, aplikasi buatan Blizzard itu tidak akan berguna.

Blizzard mengaku berencana untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Harapannya, aplikasi itu bisa membahas event game lain atau akan dirilis dengan fitur-fitur lain. Aplikasi Blizzard eSports bisa diunduh gratis untuk Android dan iOS.

Dunia eSport memang tengah tren, bahkan telah masuk sebagai cabang yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Bahkan, beberapa pablik figur dunia dikabarkan mulai terjun ke dunia e-Sports, seperti misalnya Drake, Michael Jordan, dan juga bintang sepakbola Mezut Ozil.

Raper kondang Drake mendanai tim eSport bernama 100 Thieves. Tim 100 Thieves berfokus di game League of Legends, Fortnite, dan Clash Royale, berdiri pada 2016. Namun, tim ini belum menuai prestasi apapun hingga kini.

Sementara legenda NBA, Michael Jordan ikut terjun ke bisnis eSport dengan menjadi investor utama di sebuah tim eSports bernama aXiomatic. Jordan menyusul rekannya Shaquille O’Neal yang sudah lebih dulu menggarap tim eSports. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here