telset

Bigetron Jagoan PUBG Indonesia Jawara PMCO Global 2019

Telset.id, Jakarta – Tim asal Indonesia, Bigetron eSports berhasil menyabet gelar juara PUBG Mobile Club Open (PMCO Global 2019). Kompetisi kelas dunia ini digelar pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diikuti oleh 16 tim yang lolos babak grand final dari berbagai negara, Bigetron sukses mengharumkan nama Indonesia dan membawa pulang hadiah sebesar USD 180.000. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh TOP Esport yang mewakili Tiongkok, dan posisi ketiga adalah MEGA Esport dari Thailand.

{Baca Juga: Game PUBG “Versi Ringan” Sudah Tersedia di Play Store}

Berada di posisi puncak selama empat minggu di kejuaraan Asia Tenggara tidak berarti Bigetron melenggang mulus di tingkat dunia. Mereka bahkan sempat gagal menjadi juara di kompetisi tingkat Asia Tenggara.

Namun hal di kejuaraan sebelumnya tidak membuat mereka terpuruk. Tim yang dimotori oleh Made Bagas ‘Zuxxy’ Pramudita, Made Bagus “Luxxy’ Prabaswara, Muhammad ‘Ryzen’ Albi dan Nizar ‘MICROBOY’ Lugatio ini membuktikan mampu bangkit di babak preliminary tingkat dunia hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara dunia.

Bigetron langsung tampil menggebrak sejak awal turnamen PUBG PMCO Global 2019. Secara total, tim eSports asal Indonesia ini sanggup mengoleksi poin sebesar 303 poin.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kami dan juga Indonesia. Kami senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia,” ujar Zuxxy.

Kemenangan Bigetron makin lengkap dengan terpilihnya Zuxxy sebagai Most Valuable Player (MVP) pada kompetisi PUBG Mobile Club Open Global Final 2019.

{Baca juga: PUBG Mobile Lite Tambahkan Mode Bertahan Bertema Halloween}

Head of E-sports PUBG Mobile Asia Tenggara, Gaga Li, tak ketinggalan untuk menyampaikan ucapan selamat. Menurut Li, pencapaian yang diraih Bigetron eSports ini diharapkan dapat menginspirasi pemain sebagai juara PUBG Mobile lainnya untuk berkiprah menjadi pemain profesional.

“Kami berharap kemenangan Bigetron juga bisa memberikan inspirasi bagi pemain lain yang ingin menjadi pemain profesional. Sampai jumpa di turnamen PUBG Mobile Club Open tahun depan dan turnamen lainnya,” pungkas Li. (HLM/HBS)

2 KOMENTAR

  1. monggo mampir gaes
    berita esports paling lengkap
    http://www.ruanggame.site/bigetron-ra-juara-dunia-pmco-fall-split-global-final-2019/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0