Bentuk PlayStation Productions, Sony Bawa Game ke Layar Lebar

Telset.id, Jakarta – Sony membentuk studio PlayStation Productions yang akan memproduksi film dan acara TV berbasis permainan. Sony Studios akan bertugas membantu mendistribusikan karya.

Sony mengatakan bahwa keputusan membentuk  studio PlayStation Productions didasari atas ketidakmampuan Hollywood dalam menerjemahkan serial-serial game ke tontonan layar lebar.

“Banyak sutradara dan penulis skenario tidak memahami dunia permainan. Mereka menerjemahkan game ke dunia film tanpa ada perubahan,” kata bos Sony Interactive Entertainment, Shawn Layden.

{Baca juga: Saingi Nintendo, Sony akan Rilis PlayStation Classic}

Sebaliknya, PlayStation Productions mengincar pendekatan yang digunakan oleh Marvel. Marvel terbukti sangat sukses. PlayStation Productions juga berbicara dengan tokoh-tokoh industri film.

“Sony lebih akrab dengan waralaba dan tahu apa yang disukai oleh penggemarnya. Jadi, kenapa kami tidak memproduksi film sendiri? Menurut saya ini keputusan tepat,” imbuh Layden.

Menurut Engadget, Layden juga menekankan bahwa tim Sony Studios akan memungkinkan jadwal yang lebih fleksibel, yakni tidak akan ada kuota tahunan atau upaya lain untuk mempercepat rilis.

{Baca juga: Sony Ingin Batasi Konten Seksual di PlayStation 4, Caranya?}

Produksi film oleh PlayStation Productions kabarnya sudah berlangsung meski sejauh ini tidak ada judul yang diungkap. Apakah PlayStation Productions bakal sukses dengan bisnis barunya itu?

Activision dan Ubisoft juga memiliki divisi media, tetapi masih mengadaptasi ke studio konvensional. Kalau PlayStation Productions berhasil, publik tentu akan menghibur para pencinta game di dunia. [BA/HBS]

Sumber: Endgadget

Previous articlePemilik TikTok Luncurkan Aplikasi Pesan Instan, Seperti Apa?
Next articlePeneliti Ciptakan Pemasak Air dengan Gelombang Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here