Baru Sehari, 6 Juta Orang Langsung Mainkan Call of Duty: Warzone

Call of Duty Warzone

Telset.id, Jakarta – Activision kembali merilis serial terbaru dari game Call of Duty yang diberi judul Call of Duty: Warzone. Baru 24 jam dirilis, game tersebut langsung meraih kesuksesan, karena sudah dimainkan oleh lebih dari enam juta gamers di seluruh dunia.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari Engadget, Jumat (13/03/2020), menurut keterangan Activision, total enam juta pemain Call of Duty: Warzone merupakan gabungan dari berbagai platform, seperti PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Jumlah pemain tersebut bisa dibilang cukup fantastis. Raihan ini membuat Activision membidik target berikutnya, yakni untuk menyamai capaian game Apex Legends.

{Baca Juga: Baru Sehari, Call of Duty: Mobile Raup Rp 28,4 Miliar}

Sedikit informasi, Apex Legends besutan Electronics Arts berhasil membukukan 10 juta pemain setelah tiga hari dirilis ke publik. Tentunya, sangat besar peluang Call of Duty: Warzone untuk meraih pencapaian serupa atau bahkan melampauinya.

Sekuel game Call of Duty ini menawarkan pertarungan sengit ala battle royale, mirip seperti PUBG atau Fortnite yang telah lebih dulu populer. Akan tetapi, game tersebut mempertemukan lebih banyak pemain, yakni 150 pemain sekaligus.

Seri game Call of Duty sepertinya selalu menarik perhatian para gamers. Sebelumnya, game COD Mobile di Android dan iOS berhasil meraih jumlah download COD Mobile mencapai lebih dari 148 juta kali, dan membuatnya menjadi game paling banyak di-download nomor dua sepanjang masa, tertinggal dari Pokemon Go.

{Baca Juga: Baru Sebulan, COD Mobile Tembus 148 Juta Download}

Diungkapkan SensorTower, jumlah download tersebar hampir merata di seluruh platform iOS dan Android. Namun, pengguna iOS berkontribusi pada pendapatan yang lebih tinggi, yaitu hampir 60 persen.

Game ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar USD 53,9 juta atau Rp 759 miliar pada bulan pertama. AS menjadi penyumbang keuntungan terbesar dengan USD 22,8 juta atau Rp 321 miliar. (HR/MF)

SOURCEEngadget
Previous articleGegara Lockdown, Warga Italia Makin Rajin Main Fortnite
Next articleGak Pake Ribet, Begini Cara Aktifkan Dark Mode Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here