Asyik! Gamers Android Bisa Akses Platform Gaming Facebook

Platform gaming Facebook

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan lalu, Facebook memperkenalkan platform gaming versi desktop untuk berkompetisi dengan Twitch. Platform gaming Facebook tersebut adalah Fb.gg, yang memungkinkan gamers untuk menyiarkan dan menonton video yang berkaitan dengan gaming di Facebook.

Sekarang, Fb.gg yang juga menjadi penantang YouTube tersedia pula untuk versi mobile. Facebook menghadirkannya khusus bagi perangkat Android. Namun demikian, formatnya masih beta dan baru bisa diakses oleh para gamers Android di wilayah Filipina.

Baca Juga: Cara Pastikan Facebook Anda Telah Diretas atau Tidak

Menurut TechCrunch, seperti dikutip Telset.id pada Selasa (16/10/2018), platform gaming dari Facebook untuk versi mobile masih memiliki fitur terbatas. Sebab pada umumnya, versi beta memang digunakan untuk memperoleh umpan balik dari para pengguna yang mencobanya.

Platform gaming bikinan Facebook tersebut menjanjikan kemampuan memainkan game secara langsung dengan penyiar-penyiar favorit. Sejumlah game yang dapat dimainkan di platform itu meliputi Everwing, Words with Friends, dan Basketball FRVR.

Sekadar informasi, pada awal Juni 2018 lalu, Facebook membuat kejutan dengan memperkenalkan produk terbaru bernama Fb.gg. Portal video game streaming tersebut didedikasikan oleh Facebook untuk para gamers yang ingin menikmati live streaming video game.

Baca Juga: Aktivitas Facebook Bakal Pengaruhi Konten Instagram  

Facebook tampaknya sedang mencoba menarik kembali beberapa anak muda yang diketahui telah hijrah ke layanan media sosial yang lebih keren, seperti Instagram dan Snapchat. Walau demikian, Fb.gg masih “meminjam” desain Facebook, yakni tampilan dengan warna biru dan putih.

Dari hasil penelitian yang diperoleh Facebook, menunjukkan bahwa gamers menghabiskan lebih dari tiga jam dalam seminggu untuk menonton orang lain bermain. Karenanya, Fb.gg merupakan inovasi brilian dari Facebook untuk menggaet pengguna lebih banyak di platform. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here