Segera Dirilis, HMD Pamer Desain Nokia 7.1 Plus

Desain Nokia 7.1 Plus

Telset.id, Jakarta РNokia 7.1 Plus dikabarkan bakal dirilis secara resmi di China, Selasa (16/10/2018) waktu setempat. Sebelum meluncur, desain Nokia 7.1 Plus bocor melalui teaser yang sengaja diunggah oleh HMD Global.

Seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Selasa (16/10/2018), Nokia 7.1 Plus memiliki ukuran layar sebesar 6,18 inci. Smartphone ini mengusung desain notch di bagian atasnya, yang menyimpan earpiece, sensor jarak, dan kamera selfie beresolusi 20 MP.

Baca Juga: Nokia 6.1 Plus, Smartphone Berponi dengan Kamera Mumpuni

Di bagian belakang, Nokia 7.1 Plus tak menghadirkan sesuatu yang baru. Di sana, tepatnya di bagian atas panel kaca, terdapat modul kamera vertikal berukuran kecil. Sementara di bagian bawah, ada pemindai sidik jari.

Dalam teaser, tak tampak keberadaan port USB Type-C dan headphone jack 3,5 milimeter di bagian atasnya. Nokia 7.1 Plus sendiri ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB, memori internal 128GB, dan baterai berkapasitas 3,500mAh.

Smartphone ini rencananya akan debut di China dengan nama Nokia X7. Nama tersebut memang hanya khusus pasar China, meski sekitar tiga bulan setelahnya tak menutup kemungkinan hadir ke negara lain, seperti Nokia X6.

Baca Juga: Mesin Pencari Google Versi China Bisa Lacak Pengguna

HMD memang berencana merilis Nokia X7 pada 17 Oktober 2018 di China. Rumor berembus juga menyebut bahwa HMD bakal merilisnya dengan nama Nokia 7.1 Plus di wilayah India pada akhir pekan ini.

HMD belum memberi bocoran mengenai harga Nokia X7. Namun, menilik Nokia 7.1 yang dibanderol USD 350 atau Rp 5,3 jutaan di London, harga Nokia X7 diperkirakan tak jauh dari angka itu, bahkan bisa saja lebih murah. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here