GAMES

Giliran Game Far Cry Diadaptasi Jadi Serial Anime di Netflix

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Ubisoft mengumumkan kolaborasinya dengan Netflix untuk menghadirkan anime Far Cry.  Melalui kerjasama ini, keduanya akan mengadaptasi game Far Cry menjadi serial anime yang akan tayang di layanan streaming tersebut.

Anime Far Cry ini nantinya akan memiliki judul “Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix”. Tim kreatif untuk seri ini masih dalam tahap pembentukan, tetapi akan diproduksi oleh Hélène Juguet, Hugo Revon, dan Gérard Guillemot dari Ubisoft.

Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix nantinya akan tayang dalam enam episode. Anime ini diadaptasi langsung dari karakter original Far Cry 3. Kehadiran anime Far Cry ini sebenarnya sudah diumumkan pada tahun 2019 yang lalu, tetapi belum ada kerjasama dengan layanan streaming apapun.

{Baca Juga: Film Sudah, Netflix Berencana Masuk Dunia Video Game}

“Animasi dewasa adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghormati budaya dan komunitas game,” kata Juguet, direktur pelaksana Ubisoft Film & Television.

Sayangnya baik pihak Ubisoft ataupun Netflix belum mengumumkan kapan anime Far Cry ini akan mulai ditayangkan.

Cerita Game Far Cry

Far Cry 6

Seri game Far Cry yang memiliki genre first-person shooter biasanya bercerita mengenai karakter utama yang bekerja melawan diktator menakutkan yang mengendalikan pulau tertentu atau wilayah terpencil.

Game pertama dirilis pada tahun 2004 dan telah terjual lebih dari 60 juta unit hingga saat ini. Seri terbaru, Far Cry 6 menampilkan Giancarlo Esposito sebagai antagonis utama, yang akan dirilis pada bulan Oktober.

{Baca Juga: Gameplay Far Cry 6, Aksi Menegangkan Kaum Revolusioner di Yara}

Franchise terbaru dari game Far Cry ini akan bercerita mengenai karakter utama, Dani Rojas. Nantinya pemain bisa memilih karakter utama ini berdasarkan gender, pria atau wanita.

Dani merupakan anggota kaum revolusioner yang akan menentang kekuasaan diktator di sebuah negara kepulauan bernama Yara. Pemberontakan yang dilakukan dalam game ini disebut mengadopsi filosofi yang sama dengan negara Kuba saat mereka memutuskan untuk merdeka.

{Baca Juga: 10 Game PS5 yang Paling Ditunggu 2021}

Far Cry 6 nantinya akan bisa dimainkan di berbagai platform, seperti PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox One, Xbox Series X, dan juga Google Stadia.

Netflix dan Ubisoft tidak hanya mengerjakan animasi bersama. Diumumkan kembali pada bulan Oktober bahwa kedua perusahaan telah bekerja sama dalam seri live-action “Assassin’s Creed”. (HR/IF)

Leave a Comment