GAMES

Catat! Ini Tanggal Perilisan Among US di PS4, PS5 & Xbox Series

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma Android, iOS, dan PC saja, Among Us segera dapat dimainkan di perangkat konsol. Sony dan Xbox mengumumkan bahwa game Among Us akan tiba diperangkat PS4, PS5, Xbox Series dan Xbox Game Pass pada 14 Desember 2021.

Dilansir Telset dari The Verge pada Minggu (24/10/2021), kehadiran Among Us di PlayStation dan Xbox akan mendukung fitur crossplay dan multiplayer online seperti yang ada di versi PC dan HP.

Satu-satunya perbedaan adalah adanya kostum eksklusif bertema salah satu game populer yakni Ratchet & Clank di PS4 dan PS5. Skin ini memungkinkan karakter kamu memiliki kulit dan topi seperti Ratchet dan hewan peliharaan kamu seperti Clank.

Baca juga: Update Among Us Perbaiki Bug Login 

Belum diketahui mengenai harga dan negara mana saja yang bisa langsung membeli game ini. Jadi kamu bisa sedikit bersabar, untuk menunggu informasi selanjutnya mengenai game Among Us.

Among Us Hadir di PS5 dan Xbox

Sebelumnya pada April 2021 lalu, Innersloth selaku pengembang menyatakan akan merilis game populer tersebut di tahun 2021.

Melalui tayangan trailer di YouTube, Innersloth mengonfirmasi bahwa Among Us akan hadir di konsol PS4 dan PS5 pada tahun 2021. Tetapi di video tersebut tidak diketahui tanggal berapa Among Us akan dirilis.

Trailer yang diposting pada 30 April 2021  juga mengungkapkan bahwa Innersloth akan menghadirkan hiasan bertema Rachet dan Clank secara eksklusif di PlayStation. Tujuannya agar permainan Among Us di PS4 dan PS5 semakin seru.

Baca juga: Game Among Us “KW” Beredar di Internet

Among Us tidak hanya hadir di PlayStation 4 dan 5 saja. Menurut blog resmi Xbox Wire, game perusak pertemanan ini juga akan hadir di perangkat Xbox Series X, Series S, dan Xbox One di tahun 2021.

“Among Us hadir di Xbox Series X | S dan Xbox One pada tahun 2021. Versi Xbox juga akan menyertakan peta terbaru dan terbesar yaitu The Airship,” tulis Xbox.

Sebenarnya Among Us sendiri sudah hadir di Xbox Game Pass untuk PC. Sejak Desember 2020 lalu, pengguna Game Pass bisa bermain game ini di komputer pribadi mereka.

“Tugas Selesai” cuit @XboxGamePassPC saat mengumumkan kehadiran Among Us di platform mereka.

Among Us adalah game yang mempunyai punya latar belakang perjalanan luar angkasa dengan dua peran kru yang berbeda, yakni Crewmate dan Impostor.

Baca juga: Map Baru Among Us Segera Dirilis

Setiap pemain akan diberikan peran secara acak, dan harus melakukan tugas berdasarkan peran yang didapatkan. Bagi Crewmate, mereka harus bekerja sambil mencari siapa sosok Impostor.

Sedangkan Impostor, harus bisa melakukan sabotase dan mengacaukan operasional pesawat sambil membunuh Crewmate lainnya (NM/MF).

Leave a Comment