13 September, Gearbox Software Rilis Bonderlands 3

Telset.id, Jakarta – Setelah beberapa bocoran dan video teaser, Gearbox Software akhirnya mengumumkan franchise game terbarunya, Borderlands 3, yang akan meluncur pada 13 September mendatang.

Menurut laporan Engadget, Borderlands 3 bisa dibilang yang tercepat dalam merilis game sejak kemunculan trailer pertamanya.

Game ini bakal dirilis pada 13 September 2019 untuk PS4 dan Xbox One, serta PC (Windows). Menariknya, Gearbox Software memilih mengeksklusifkan versi PC di layanan Epic Games Store, pesaing Steam.

Namun eksklusivitas ini tidak selamanya, hanya sampai 2020 saja. Setelah itu, akan tersedia di semua layanan distribusi digital.

Dari video trailer pengumuman yang baru dirilis semalam, lewat gaya visual grafis yang baru Borderlands 3 menawarkan banyak sesuatu baru.

{Baca juga: Gearbox Software Pamer Cuplikan Game Borderlands 3}

Hal baru tersebut ditekankan pada aspek senjata, karakter dan lokasi arena permainan. Beragam jenis loot dan ratusan senjata baru termasuk kehadiran robot suit serta kendaraan tempur. Di sisi karakter diperkenalkan empat karakter Vault Hunter terbaru.

Gearbox Software tidak memberikan penjelasan mengenai class dan skill dari Vault Hunter terbaru. Di dalam trailer, ada empat karakter bernama Moze, FL4K, Amara, dan Zane. Diperlihatkan musuh atau karakter antagonis utama Borderlands 3 ada Calypso Twin sesuai dengan video teaser sebelumnya.

Melihat jumlah karakter dan gaya pertempuran yang dilakukan bersama-sama, Borderlands 3 diduga masih menyediakan fitur co-op play atau menjalankan petualangan bersama pemain lain hingga maksimal empat pemain.

Namun, di situs 2K tersimpan deskripsi karakter Borderlands 3 yang tidak dijelaskan oleh Gearbox Software. Moza akan diperkenalkan sebagai class The Gunner. Karakter ini memiliki robot atau mech suit bersenjata bernama Iron Bear.

Karakter Amart dihadirkan sebagai class The Siren yang sudah ada sejak Borderlands pertama dengan kekuatan serangan fisik yang besar.

 {Baca juga: Cara Download Call of Duty Mobile di Smartphone Android}

FL4K dimasukkan ke class Beastmaster. Karakter ini memiliki hewan pendamping yang bisa diperintah untuk membantu menyerang musuh. Sementara Zane ada di class Operative, memiliki keahlian di teknologi persenjataan canggih.

Jadi dengan sistem kelas ala Borderlands, pemain masih akan disuguhkan gameplay loot-shooter dengan elemen RPG berupa tree skill untuk memaksimalkan kemampuan karakter yang dipilih.

Borderlands 3 juga masih membawa kelanjutan narasi atau cerita dari franchise sebelumnya lewat kehadiran karakter lama di dalam game ini. [BA/HBS]

Sumber: Engadget 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here