YouTube Rilis Fitur Baru untuk Pelanggan Premium, Ada Picture-in-Picture di Shorts!

Telset.id, Jakarta – YouTube baru-baru ini meluncurkan berbagai fitur baru untuk pelanggan Premium. Diantara beberapa fitur tersebut ada fitur yang memudahkan menonton video dengan lebih efisien seperti fitur Picture-in-Picture di Shorts.

Selain itu, salah satu fitur terbaru adalah kemampuan untuk melewati bagian video yang membosankan dengan cepat dan lebih mudah.

Pengguna cukup mengetuk dua kali pada sebuah video untuk melompat ke bagian yang lebih menarik, yang ditentukan oleh YouTube berdasarkan kombinasi kecerdasan buatan (AI) dan data penayangan, seperti yang dilaporkan Engagdet.

BACA JUGA:

Saat Ini, sayangnya fitur ini hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat untuk pengguna Android dan akan segera hadir untuk pengguna iOS.

Sementara itu, pengguna YouYube Premium di Android kini dapat menikmati fitur picture-in-picture untuk YouTube Shorts. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton Shorts sambil melakukan aktivitas lain, seperti memeriksa email atau menjelajahi media sosial. Dengan demikian, pengguna dapat tetap menikmati konten video pendek tanpa harus meninggalkan aplikasi lain yang sedang digunakan.

Pelanggan Premium juga mendapatkan akses ke fitur eksperimental terbaru YouTube, termasuk unduhan cerdas untuk Shorts. Fitur ini secara otomatis menyimpan video berdurasi pendek ke perangkat pengguna, memungkinkan mereka untuk menonton secara offline. 

Fitur baru YouTube ini adalah sebuah solusi yang ideal bagi mereka yang sering bepergian atau memiliki keterbatasan akses internet.

Menariknya, pengguna Android kini memiliki akses ke pengalaman AI percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dan menyarankan konten terkait tanpa harus menghentikan video yang sedang diputar. 

Perlu dicatat bahwa fitur ini baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat saja dan terbatas pada video berbahasa Inggris yang menampilkan tombol “Ask”.

Tidak hanya fitur secara fungsional, tampilan halaman YouTube yang didesain ulang juga menjadi bagian dari manfaat baru bagi pelanggan Premium. Desain baru ini bertujuan untuk memudahkan pencarian konten terkait, meningkatkan pengalaman menonton secara keseluruhan.

YouTube Premium pada dasarnya menawarkan lebih dari sekadar penghapusan iklan dari video. Karena, pelanggan juga mendapatkan akses ke tayangan offline, YouTube Music Premium, dan berbagai fasilitas lainnya. 

Pada bulan Februari, YouTube melaporkan bahwa mereka telah mencapai 100 juta pelanggan untuk penawaran Premium dan Musik. 

BACA JUGA:

Namun, platform berbagi video milik Google ini terus berupaya menarik lebih banyak pelanggan dengan memperkenalkan fitur-fitur baru dan memerangi penggunaan pemblokir iklan. 

Diharapkan dengan adanya rangkaian fitur baru ini, pengguna YouTube Premium memiliki pengalaman yang lebih baik dan nyaman ketika menggunakan aplikasi ini. [FY/IF]

 

1 KOMENTAR

  1. By the way! It’s easy to watch movies online with the Filmix app! Try it – it’s simple and convenient!
    https://smart-tube.info/filmix-uhd-pro/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI