Bos Amazon Tambah Investasi Rp 15,2 Triliun di Blue Origin

Telset.id, Jakarta – Bos Amazon, Jeff Bezos akan menambah nilai investasi untuk proyek misi luar angkasanya, Blue Origin pada tahun 2019 mendatang. Ia rela merogoh kocek sebesar USD 1 miliar atau setara dengan Rp 15,2 triliun untuk pengembangan perusahaan antariksa miliknya itu.

Dengan dana tersebut, dikutip Telset.id dari The Sun Daily, Rabu (17/10/2018), Blue Origin berencana bakal mengembangkan roket generasi terbaru untuk misi eksplorasi luar angkasa. Selain itu, ia juga menyatakan akan tetap menekan biaya peluncuran satelit dan proyek di antariksa.

Baca Juga: Blue Origin Ungkap Harga Tiket Wisata ke Bulan, Berminat?

Bezos mengemukakan, saat ini tantangan di Blue Origin sama dengan yang dihadapi oleh SpaceX besutan Elon Musk. Bahkan ia menyebut, kesamaan mengelola bisnis peluncuran roket antara Blue Origin dengan SpaceX telah terjadi selama 25 tahun terakhir.

“SpaceX menggunakan roket yang bisa dipakai ulang. Kami pun bisa melakukannya. Saya terus memberi tahu kepada tim bahwa industri misi luar angkasa bukanlah balapan. Saya ingin proyek Blue Origin menjadi yang paling aman sepanjang sejarah,” imbuhnya.

Baca Juga: Tahun 2023, Blue Origin Berangkatkan Wisatawan ke Bulan

Awal Oktober 2018, majalah Forbes kembali merilis daftar 400 orang terkaya se-Amerika Serikat di tahun 2018. Dan, Bezos ternyata masih kokoh menduduki peringkat pertama orang terkaya di negeri Paman Sam, mengalahkan bos perusahaan perangkat lunak Microsoft, Bill Gates.

Kekayaan Bezos meroket hingga USD 78,5 miliar dalam satu tahun dengan total kekayaan bersih USD 160 miliar. Angka itu merupakan yang tertinggi dalam sejarah Forbes 400. Bezos menggeser peringkat kekayaan Bill Gates yang selama 24 tahun bertahan di daftar teratas.

Baca Juga: Blue Origin Garap Mesin Pendorong Roket Kargo  

Di bawah Bezos dan Bill Gates, ada investor kawakan Warren Buffett dengan total kekayaan USD 88,3 miliar. Di posisi empat, ada CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dengan kekayaan USD 61 miliar. Sedangkan di=i peringkat lima, ada Larry Ellison dengan kekayaan USD 58,4 miliar. (SN/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0