APPS

YouTap Perkenalkan Fitur Baru Khusus untuk Bantu UMKM

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – YouTap memberikan kemudahan kepada pelaku usaha kecil atau UMKM, untuk berbelanja memenuhi kebutuhan mereka. Caranya dengan menghadirkan fitur Belanja Stok dan Pesan dari HP (PHP).

Dalam acara peluncuran pada Rabu (27/10/2021), CEO YouTap Indonesia Herman Suharto mengatakan bahwa YouTap terus membangun fitur baru dan peluang untuk pelaku UMKM di Indonesia

“Kami tetap memfokuskan layanan kami di sisi pelaku usaha, dan terus membangun ekosistem digital yang membedayakan berbagai peluang usaha,” ujar Herman.

Bentuknya, dengan menghadirkan 2 fitur baru di YouTap bernama Belanja Stok dan Pesan dari HP (PHP). Belanja Stok adalah fitur agar UMKM dapat berbelanja stok kebutuhan dengan harga yang kompetitif.

Lewat fitur Belanja Stok, pengguna bisa melihat daftar produk secara lengkap, beserta informasi ketersediaan stok. Selanjutnya pengguna bisa memilih jumlah produk yang diinginkan, dan membayar produk melalui e-wallet, m-banking atau QRIS YouTap.

Baca juga: Youtap Rilis Layanan Tablet Usaha

Untuk layanan pembayaran, YouTap telah bermitra dengan Bank Mandiri, LinkAja, ShopeePay, OVO, CIMB Niaga, BNI, BRI, dan lain sebagainya.

“Melalui solusi ini, pelaku usaha bisa dengan mudah berbelanja stok dari berbagai supplier dengan harga yang kompetitif,” jelas Herman.

Di fitur Belanja Stok, YouTap berusaha untuk menghubungkan dan membuka peluang baru antara satu mitra UMKM ke mitra lainnya. Diharapkan fitur Belanja Stok akan menghasilkan rantai pasokan baru yang saling memberdayakan antar pelaku UMKM.

“Kami terus bergerak mendorong adopsi digital untuk pelaku usaha Indonesia dengan secara konsisten menghadirkan inovasi baru,” ungkap Herman.

Baca Juga: Manajemen Keuangan yang Baik untuk UMKM

Fitur Pesan dari HP (PHP) YouTap

Fitur kedua adalah, Pesan dari HP atau PHP. Fitur PHP membantu pelaku usaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan. Lewat PHP, pelaku usaha bisa membuat e-menu yang terintegrasi dengan Tablet Usaha atau Portal Usaha YouTap.

Pelaku usaha bisa memberikan e-menu ke pelanggan, sehingga mereka bisa memesan makanan atau minuman dari HP. Setelah itu pelanggan bisa memilih untuk mengambil langsung pesanannya, atau minta dikirim ke alamat rumah.

Baca juga: YouTap Resmi Hadir di Android dan iOS

“Pelaku usaha bisa berjualan secara online melalui e-menu dan pelanggan bisa mudah melakukan pemesanan dimana pun dan kapan pun,” tutur Herman.

Kedua fitur ini sudah tersedia di aplikasi YouTap sehingga UMKM bisa segera mengunduh aplikasi, mendaftarkan diri dan mencicipi kedua fitur teranyar dari YouTap.

Leave a Comment
Naufal Mamduh
Tags: Youtap