telset

Yahoo Mail Punya Antarmuka Baru di Android Go

Telset.id, JakartaYahoo mengumumkan antarmuka web baru di ponsel. Wujud dan fungsinya terlihat seperti aplikasi Yahoo Mail nan lengkap layaknya di desktop.

Pengguna cukup menggeser ke kiri atau kanan untuk menghapus pesan di kotak masuk. Pengguna juga lebih mudah untuk membuat dan mengelola folder.

Yahoo mengklaim pembaruan antarmuka web di ponsel menghadirkan tampilan yang cantik dan komplit tanpa mengharuskan pengguna mengunduhnya dari toko aplikasi.

Product Manager Yahoo Mail, Josh Jacobson, mengatakan bahwa perusahaan menghadirkan layanan itu karena melihat potensi pertumbuhan besar di pasar ponsel.

“Penggunaan desktop dan laptop tradisional tertinggal dari ponsel. Karenanya, menghadirkan layanan terkini di ponsel akan menjadi keunggulan kompetitif,” ujarnya.

Baca juga: Pembobol Jutaan Akun Yahoo Mengaku Pesanan Rusia

Guna memperluas akses di ranah ponsel, seperti dilaporkan Engadget, Yahoo juga menyediakan pembaruan antarmuka web di ponsel berbasis Android Go.

Tim rekayasa Yahoo mampu memangkas ukuran pemasangan aplikasi Mail menjadi di bawah 10 MB supaya mendukung semua perangkat, termasuk yang berbasis Android Go.

Yahoo secara resmi diakuisisi oleh Verizon dengan mahar sebesar USD 4,83 miliar atau sekitar Rp 64 triliun. Nilai sebesar itu kali pertama disepakati pada Juli 2016. Akuisisi tersebut pun sempat menimbulkan pertanyaan mengenai nasib Yahoo Mail ke depan.

Namun, Ethan Varian yang merupakan seorang kolumnis teknologi angkat bicara. Ia membeberkan hasil penerawangannya terhadap nasib Yahoo Mail.

Baca juga: Yahoo Punya Grup Obrolan Baru, Namanya Squirrel

“Yahoo Mail adalah layanan Yahoo yang paling populer. Dan tampaknya, Verizon tidak akan mengecewakan penggunanya. Yahoo Mail bakal tetap eksis,” ujarnya. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0