Xiaomi Luncurkan Aplikasi Pesaing Spotify dan Netflix

Aplikasi pesaing Spotify

Telset.id, Jakarta – Di acara Mi Pop yang digelar di Mumbai, India, Xiaomi meluncurkan aplikasi Mi Music dan Mi Video. Mi Music sendiri merupakan layanan musik mirip Spotify, sedangkan Mi Video mengusung konsep yang hampir sama dengan layanan video streaming Netflix.

 

Meski baru diluncurkan, aplikasi Mi Music bisa dibilang menyuguhkan katalog musik yang cukup lengkap, berkat terintegrasi dengan layanan Hungama Music. Total, terdapat lebih dari 10 juta lagu yang bisa diakses secara gratis.

Seperti Spotify, pengguna harus membayar biaya dengan harga promosi sebesar 899 Rupee atau sekitar Rp 187 ribuan per tahunnya untuk mendapatkan fitur premium. Lewat fitur ini, pengguna akan memiliki kemampuan untuk men-download lagu dan mendengarkannya secara offline.

Dilansir dari Tech Radar, aplikasi pesaing Spotify ini juga menawarkan fitur Dynamic Lyrics. Fitur ini diperuntukkan bagi pengguna yang hobi berkaraoke. Sebab, aplikasi nantinya dapat menampilkan lirik lagu dari atas ke bawah ketika lagu sedang diputar.

Baca Juga: Xiaomi Redmi S2 Segera Diluncurkan, Ini Buktinya!

Sedangkan untuk Mi Video, Xiaomi bekerja sama dengan beberapa layanan streaming seperti AltBalaji, Flickstree Hungama Play, SonyLiv, Sun NXT, TVF, Voot dan Zee5. Diklaim, layanan ini memiliki video dengan durasi total selama 5 juta jam, dimana 80 persennya dapat ditonton secara cuma-cuma.

Aplikasi Mi Video juga mampu memutar file video lokal dalam berbagai format, termasuk MKV, MP4, MOV, MKA, MPEG, AVI, dan M2TS. Selain itu, disebutkan juga bahwa layanan ini sudah mendukung Google Chromecast. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here