Home APPS Wow! Ada Suara John Legend di Google Assistant

Wow! Ada Suara John Legend di Google Assistant

Telset.id, Jakarta – Pada ajang Google I/O 2018 lalu, Google menjanjikan kehadiran layanan khusus untuk pengguna Google Assistant. Layanan baru tersebut berupa suara John Legend sebagai opsi untuk produk Google Home dan Assistant di ponsel.

Sebulan menjelang Google I/O 2019, Google memenuhi janji, memberi peluang kepada pengguna untuk berbincang dengan Assistant bersuara John Legend. Caranya, pengguna hanya perlu memerintahkan Assistant untuk berbicara seperti John Legend.

Selanjutnya, suara John Legend akan menanggapi perintah yang diberikan oleh pengguna dalam sejumlah hal, semisal pembaruan cuaca, menjawab pertanyaan, dan menyampaikan lelucon. Assistant bersuara normal akan menanggapi perintah untuk hal lain.

{Baca juga: Google Assistant Bantu Chatting Jadi Gak Ribet}

Namun, menurut laporan The Verge, dikutip Telset.id, Kamis (4/4/2019), Google turut mengingatkan bahwa suara khusus itu hanya akan tersedia dalam jangka waktu terbatas. Sayang, Google tidak menjelaskan secara lebih lanjut maksud dari pernyataannya tersebut.

Kabarnya, John Legend bukanlah satu-satunya selebriti yang meminjamkan suara untuk Google Assistant. Sebab, kemampuan itu menjadi cara Google untuk memamerkan mesin sintesis suara WaveNet karyanya. Apa dan bagaimana kinerja WaveNet?

{Baca juga: Tombol Google Assistant Sambangi Banyak Perangkat, Siapa Saja?}

Menggunakan sejumlah data, WaveNet bisa menirukan suara orang lain. Banyak pihak yakin, pada ajang Google I/O 2019 yang sesuai jadwal diselenggarakan pada bulan depan, Google akan memperkenalkan suara lain yang tengah dikembangkan.

Belum lama ini, Google juga memperkenalkan fitur Assistant ke aplikasi pesan teks standar yang tersedia di sistem operasi mobile Android. Pengguna bisa menerima informasi tentang film, restoran, dan cuaca tanpa harus keluar dari percakapan di aplikasi perpesanan. [SN/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version