telset

WhatsApp Uji Coba untuk Opsi 24 Jam Pesan Terhapus Sendiri

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang menguji fitur barunya yang menghadirkan opsi 24 jam untuk menghilangkan pesan di Android, iOS, dan Web atau desktop.

Saat ini, aplikasi pesan instan tersebesar di dunia itu sudah memiliki opsi yang memungkinkan pengguna mengatur waktu seminggu (7 hari) untuk menghilangkan pesan.

Dengan opsi 24 jam ini, WhatsApp sekarang bersaing dengan aplikasi saingannya, seperti Telegram, yang juga sudah lebih dulu memberi pengguna banyak opsi untuk dipilih menghapus pesan.

Baru-baru ini, WhatsApp dilaporkan terlihat menguji fitur kecepatan pemutaran pesan suara di saluran beta publik. Namun, tak berapa lama kemudia pengujian itu telah dihapus dalam pembaruan beta berikutnya.

{Baca juga: 15 Cara Jitu Mengatasi WhatsApp Error, Kenali Penyebabnya!}

Sesuai laporan oleh WABetainfo, platform yang menguji fitur WhatsApp dalam versi beta dan sering memberikan bocoran informasi itu menyebutkan bahwa WhatsApp tidak akan mengganti opsi 7 hari dan menambahkan opsi 24 jam.

Tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetainfo menunjukkan opsi 24 jam di bagian tempat pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan pesan yang hilang untuk obrolan pribadi dan grup.

WhatsApp sebelumnya hanya mengizinkan admin mengontrol pesan yang menghilang. Baru-baru ini, mereka merilis pembaruan untuk iOS yang memungkinkan semua anggota dalam grup untuk mengubah pengaturan Pesan yang Hilang secara default.

{Baca juga: 5 Tanda WhatsApp Disadap, Begini Cara Mengatasinya!}

WhatsApp juga menguji kemampuan untuk menghadirkan fitur foto yang menghilang ke platform Android dan iOS. Selain itu, sebuah laporan mengatakan bahwa WhatsApp menguji fitur kecepatan pemutaran pesan suara pada saluran beta publik.

Uji coba itu diberikan untuk beberapa pengguna WhatsApp untuk Android beta 2.21.9.4 tetapi dinonaktifkan dengan rilis pembaruan WhatsApp baru untuk Android beta 2.21.9.5 keesokan harinya.

Well, kita tunggu saja kapan fitur-fitur baru yang disiapkan WhatsApp ini akan dirilis secara resmi. Seperti menarik ya.. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0