APPS

WhatsApp untuk iOS Bisa Sembunyikan Status “Online” dan “Last Seen”

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – WhatsApp untuk iOS bakal bisa menyembunyikan status “Last Seen” dan status “Online”, yang artinya status aktivitas terbaru Anda bisa disembunyikan atau tidak terlihat pengguna lain. WhatsApp juga akan menghadirkan tombol edit untuk pesan.

Fitur masa depan WhatsApp untuk iOS akan memungkinkan pengguna menyembunyikan aktivitas terbaru, bahkan status online, dari pengguna tertentu maupun semua.

Menurut WABetaInfo, dilansir GSM Arena, aplikasi perpesanan akan memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status “Last Seen” dari pengguna di luar daftar kontak.

Seperti Telset kutip pada Minggu (3/7/2022), opsi terpisah bernama “Same as Last Seen” juga akan menerapkan logika serupa di status “Online” untuk WhatsApp di iOS.

BACA JUGA:

Tim pengembang pun sedang mengerjakan tombol edit untuk pesan serta bereaksi terhadap pesan dalam obrolan. Beberapa fitur sudah diluncurkan ke penguji beta publik.

Sebelumnya, panggilan grup WhatsApp punya fitur mirip Zoom. Fitur itu memiliki alat kontrol khusus yang berguna untuk menonaktifkan suara mengganggu anggota di grup.

Selain alat kontrol khusus untuk menonaktifkan suara, WhatsApp juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke orang-orang tertentu ketika melakukan panggilan grup.

Laporan menyatakan pula, WhatsApp juga meluncurkan “spanduk” baru untuk mengingatkan Anda ketika ada seseorang yang baru bergabung dengan panggilan grup.

WhatsApp pun mengumumkan bahwa Anda bisa memilih kontak tertentu yang dapat melihat foto profil dan status terakhir. Fitur itu akan membantu menjaga profil Anda.

Tahun lalu, WhatsApp menyembunyikan status terakhir Anda dari orang asing secara default karena potensi implikasi. Sebelumnya, ada pengumuman fitur transfer obrolan.

Informasi menyebut bahwa  fitur transfer obrolan dari perangkat berbasis Android ke iOS akan hadir di WhatsApp untuk semua perangkat Android 12 pada Oktober 2022 nanti.

Kemungkinan, WhatsApp bakal kali pertama menambahkan opsi transfer riwayat obrolan dari iOS ke Android ke smartphone keluaran Samsung sebelum ke semua HP Android 12.

Smartphone Samsung bakal mendapatkan fitur baru tersebut pada Agustus 2022 atau dua bulan lebih cepat ketimbang perangkat lain. Pengujian beta sudah berlaku baru-baru ini.

BACA JUGA:

Hal yang patut diketahui, transfer riwayat obrolan WhatsApp dari perangkat berbasis Android ke iOS menggunakan aplikasi Move to iOS di perangkat Apple dan terjadi secara lokal.

Artinya, smartphone lama dan baru harus di jaringan Wi-Fi sama. Hotspot Wi-Fi pun wajib berfungsi. Smartphone lama dan baru harus sama-sama dicolokkan ke pengisi daya baterai. [SN/HBS]

 

Leave a Comment