WhatsApp Tes QR Code untuk Tambahkan Kontak Baru

Privasi dan Keamanan WhatsApp

Telset.id, Jakarta WhatsAppp kabarnya sedang menguji coba fitur baru untuk menambahkan daftar kontak menggunakan pemindaian QR Code. QR Code WhatsApp hadir dalam versi beta.

Sebelumnya, pengguna perlu menambahkan nomor telepon orang lain ke daftar kontak supaya dapat mulai mengobrol di aplikasi. Sekarang, QR Code WhatsApp membuat itu menjadi jauh lebih mudah.

Meski demikian, WhatsApp agak tertinggal dalam menghadirkan fitur itu. Sebab, LINE dan WeChat sudah mendukung pemindaian QR Code untuk menambahkan nomor telepon baru di daftar kontak pengguna.

{Baca juga: Panggilan Grup WhatsApp Bisa untuk 8 Orang}

Menurut Ubergizmo, dikutip Telset.id, Senin (25/5/2020), penambahan kontak lewat pemindaian QR Code dapat membantu meningkatkan privasi pengguna. Anda tidak akan tahu jumlah orang yang ditambahkan.

Dengan kata lain, apabila Anda menghapus atau melakukan pemblokiran, mereka tidak dapat menghubungi. Cara tersebut juga lebih efisien dan lebih cepat, terutama kalau Anda menggeluti bisnis.

Anda dapat memasang nomor telepon dalam format QR Code di situs atau kartu nama.

Dengan begitu, calon pelanggan dapat secara mudah memindai nomor telepon untuk ditambahkan ke WhatsApp.

Menurut WABetaInfo, dalam versi beta WhatsApp, pengguna akan memiliki opsi untuk mencabut QR Code.

Artinya, jika tidak ingin seseorang menghubungi lagi, Anda dapat menghapus akses ke QR Code WhatsApp.

{Baca juga: WhatsApp Bikin Stiker Spesial Ramadan, Begini Caranya}

Di bulan Ramadhan kemarin, WhatsApp juga menghadirkan hal baru berupa stiker khusus edisi Ramadan.

Stiker tersebut hadir di Indonesia dan bisa digunakan agar komunikasi Anda dengan teman dan keluarga menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima tim Telset.id, stiker ini hadir berkat kolaborasi WhatsApp dengan ilustrator asal Indonesia Diela Maharanie.

Selain berkolaborasi dengan ilustrator Indonesia stiker ini semakin istimewa karena ini adalah kolaborasi WhatsApp untuk pertama kalinya dalam menciptakan stiker bertema Ramadan di pasar Indonesia. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here