WhatsApp Kembangkan Fitur Penghapus Pesan Otomatis

Telset.id, Jakarta WhatsApp mengembangkan fitur terbaru. Aplikasi instan messaging tersebut sedang mengembangkan fitur penghapus pesan otomatis yang memungkinkan pesan akan hilang dalam beberapa jam setelah dikirimkan.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (02/10/2019) website WABetaInfo menjelaskan jika fitur ini disebut dengan pesan menghilang. Maksudnya Anda dapat mengirim pesan dan menentukan kapan pesan itu akan hilang kepada yang menerimanya.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

WABetaInfo juga mencatat bahwa ini memungkinkan Anda memilih waktu 5 detik atau 1 jam agar pesannya hilang secara otomatis. Fitur ini dinilai cukup berguna ketika Anda berbagi informasi sensitif di WhatsApp. Di Telegram fitur ini sudah ada dan diminati oleh pengguna yang ingin berbagi pesan rahasia kepada pengguna lain.

Sayangnya belum ada pengumuman resmi mengenai fitur ini. Fitur penghapus pesan otomatis sepertinya masih dalam tahap pengembangan awal. Jadi belum jelas kapan akan dirilis.

Fitur menghapus pesan sebenarnya telah dimiliki WhatsApp sejak tahun 2017, dengan nama “Delete for Everyone” Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik atau menghapus pesan yang dikirimkan lewat chat personal ataupun grup yang baru terkirim.

Dinamika pesan dilayanan instan messaging sendiri memang kuat. Dalam acara F8 Developer Conference di San Jose, Amerika Serikat 2018, WhatsApp melaporkan ada 65 miliar pesan yang dikirim setiap hari melalui layanannya.

WhatsApp juga mengungkapkan jika dalam sehari sebanyak 2 miliar menit telah dihabiskan oleh para penggunanya hanya untuk menggunakan fitur panggilan suara dan video. Dilansir dari CNET, dilaporkan juga bahwa setiap harinya ada 450 juta orang yang menggunakan WhatsApp Status.

{Baca juga: 65 Miliar Pesan WhatsApp Dikirim Tiap Hari}

Seperti diketahui, WhatsApp Status merupakan platform yang mirip dengan Instagram Stories. Fitur ini yang memungkinkan pengguna untuk membagikan teks, foto, video dan animasi GIF yang akan hilang dalam waktu 24 jam. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0