WhatsApp Siapkan Fitur Kirim File Besar Hingga 2 GB

Telset.id, Jakarta – Pengguna WhatsApp sampai saat ini cuma bisa mengirimkan file hingga maksimal 100 MB saja. Tapi ke depannya, WhatsApp bakal punya kemampuan mirip Telegram yang memungkinkan pengguna kirim file besar hingga 2 GB dengan cara yang amat mudah.

Fitur ini diketahui oleh situs WABetaInfo. Dari pantauannya, WhatsApp saat ini sedang melakukan uji coba aplikasi versi 22.7.0.76 di iOS.

WABetaInfo melaporkan, pengguna WhatsApp yang menerima undangan untuk uji coba akan mendapatkan notifikasi bahwa mereka bisa kirim file besar sampai 2 GB.

Baca juga: Cara Membuat Stiker di WhatsApp Web

WhatsApp Kirim File 2GB
(Sumber foto: WABetaInfo)

Belum diketahui kapan fitur akan diluncurkan, tetapi peningkatkan kapasitas file ini membuat pengguna mampu mengirimkan file dokumen yang sangat besar.

Di sisi lain fitur kirim file besar hingga 2 GB di WhatsApp, mirip dengan fitur yang ada di Telegram. Aplikasi berlambang pesawat kertas itu telah menghadirkan fitur kirim file dengan kapasitas maksimal serupa sejak tahun 2020.

Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru

WhatsApp Batasi Akses Teruskan Pesan ke Grup 

Tak cuma kemampuan untuk kirim file besar sampai 2 GB di WhatsApp, sebelumnya dilaporkan kalau aplikasi ini akan membatasi akses pengguna untuk meneruskan pesan ke grup chat, dari yang awalnya bisa mengirim pesan terusan langsung ke beberapa grup menjadi ke satu ke grup chat saja.

WhatsApp sedang menguji coba untuk membatasi akses pengguna dalam membagikan pesan di aplikasi WhatsApp beta versi Android v2.22.7.2.

Berdasarkan tangkapan layar dari WABetaInfo terlihat bahwa ada notifikasi bahwa pengguna tidak bisa meneruskan pesan ke beberapa grup sekaligus, tetapi hanya bisa membagikannya ke satu grup saja.

Baca juga: WhatsApp Batasi Akses Pengguna Teruskan Pesan ke Grup Chat

“Ketika sebuah pesan ditandai sebagai diteruskan, tidak mungkin lagi meneruskannya ke lebih dari satu obrolan grup sekaligus,” tulis WABetaInfo seperti dikutip Telset pada Kamis (10/3/2022).

WhatsApp Kirim File 2GB
(Sumber foto: WABetaInfo)

Oleh karenanya jika pengguna ingin membagikan pesan yang sama ke grup lain, maka mereka harus membuka kembali pesan tersebut dan meneruskannya lagi ke grup yang lain.

“Jika Anda perlu meneruskan pesan ini ke lebih dari satu obrolan grup, Anda harus memilih pesan dan meneruskannya lagi,” tambahnya. (NM/MF)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0