WhatsApp Ciptakan Fitur Editor Teks, Biar Foto Tambah Menarik!

Telset.id, Jakarta – WhatsApp terus melakukan pengembangan, demi memberikan kemudahan pengguna dalam berkomunikasi. Misalnya dengan menciptakan fitur editor teks yang bisa dipakai supaya foto yang pengguna WhatsApp ingin bagikan semakin menarik.

Dikutip Telset dari WABetaInfo pada Senin (30/01/2023), fitur ini masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp Beta for Android versi 2.23.3.7.

Dalam pengembangannya fitur editor teks memungkinkan Anda menambahkan teks dengan font yang lebih beragam dan menarik, ke dalam foto, video hingga GIF sebelum dibagikan ke pengguna lain.

“Berkat fitur ini, akan lebih mudah untuk mengedit teks Anda di dalam gambar, video, dan GIF, dengan menggunakan beberapa alat canggih baru seperti pengelola teks penyelarasan,” tulis WABetaInfo.

Kabarnya akan ada 5 jenis font yang bisa dipakai pengguna, yakni Calistoga, Courier Prime, Damion, Exo 2, dan Morning Breeze. Namun, ini perlu diingat kalau jenis font di fitur terbaru WhatsApp ini baru sebatas rumor belaka.

BACA JUGA:

Fitur Editor Teks WhatsApp
Tampilan fitur Editor Teks di WhatsApp

Lalu sama sama seperti fitur yang masih tahap uji coba, belum diketahui kapan fitur editor teks akan dirilis oleh aplikasi perpesanan ini.

“Berkat font baru, pengguna akan dapat menambahkan lebih banyak personalisasi dan kreativitas ke teks mereka di dalam gambar, video, dan GIF serta mengekspresikan diri mereka dengan lebih baik dengan membuat konten mereka lebih menarik secara visual,” kata WABetaInfo.

Sebelumnya WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur agar pengguna bisa mengirim gambar berkualitas tinggi atau asli. Fitur ini hadir di dalam aplikasi WhatsApp Beta versi terbaru Android 2.21.15.7.

BACA JUGA:

Cara kerja fiturnya cukup sederhana. Ketika pengguna WhatsApp ingin mengirim gambar, silakan klik Settings atau Pengaturan di sebelah atas serta pilih AutomaticBest Quality atau Data Saver.

Apabila pengguna memilih Automatic atau Data Saver, maka foto akan dikompress sehingga kualitas akan menurun dari versi aslinya. Sementara jika memilih Best Quality, maka foto yang dikirim akan berkualitas tinggi atau sesuai dengan versi aslinya. (NM/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI