WhatsApp Android Bisa Chat Sambil Nonton YouTube

Telset.id, Jakarta – Pada awal 2018 lalu, WhatsApp menghadirkan fitur Picture-in-Picture untuk perangkat bersistem operasi iOS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video dari Instagram, Facebook, dan YouTube tanpa meninggalkan percakapan.

Menurut NDTV, Sabtu (4/8/2018), fitur serupa sekarang hadir untuk perangkat berbasis Android, didistribusikan WhatsApp melalui Google Play Beta Program.

Fitur Picture-in-Picture untuk perangkat Android ini memiliki fungsionalitas yang sama dengan yang dihadirkan untuk perangkat iOS.

Baca juga: Sekarang WhatsApp Video Bisa Sambil Main Game

Akhir Juli 2018, WhatsApp menggulirkan fitur Video Call Grup yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video empat orang sekaligus. Fitur itu secara resmi telah berlaku bagi semua pengguna perangkat Android maupun iOS di seluruh dunia.

Ditur panggilan video grup di WhatsApp bahkan tetap bisa diakses oleh pengguna meski jaringan sedang dalam kondisi yang kurang bagus. Fitur tersebut juga terenkripsi end-to-end, seperti yang berlaku di semua platform.

Baca juga: Yess! Group Video Call WhatsApp Bisa Diakses Semua Pengguna

WhatsApp belum lama ini pula merilis fitur yang memungkinkan pengguna peranti iOS bisa mengirimkan pesan ke grup dengan memanfaatkan Siri. Sebelumnya, pengguna perangkat buatan Apple bisa melakukan hal serupa, tetapi hanya ke obrolan individual.

Kini lewat pembaruan yang baru digulirkan, pengguna yang menggunakan iPhone juga bisa mengirim pesan ke grup WhatsApp dengan memanfaatkan Siri.

Sebelumnya, YouTube juga meluncurkan fitur Picture-in-Picture untuk versi desktop. Fitur tersebut sudah tersedia untuk YouTube di Android dan iOS. Saat pengguna mengakses tombol Home, tampilan video otomatis akan mengecil dan berpindah ke sisi kanan bawah layar.

Baca juga: Menjajal Fitur PIP di Android Oreo, Begini Caranya!

Meski tampilannya mengecil, video masih bisa dikontrol oleh pengguna. Pengguna tetap bisa mengakses menu play atau pause, replay, berpindah ke video selanjutnya, hingga melihat playlist video dengan menekan sebuah ikon khusus yang diletakkan di kanan bawah tampilan.

Sumber: Gadgets.ndtv.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0