Menjajal Fitur PIP di Android Oreo, Begini Caranya!

Nokiafans.id, Jakarta – Fitur PIP atau Picture in Picture merupakan salah satu fitur paling menarik yang ada di Android Oreo. Mengingat baik Nokia 8 (Stabil), Nokia 6 dan Nokia 5 (Beta) sudah menjalankan Android Oreo, tak ada salahnya jika menjajal fitur keren ini.

Melansir halaman Nokia Power User, menggunakan fitur ini bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Namun, perlu dicatat bahwa ini tidak akan mudah (dalam menggunakannya) mengingat tidak semua aplikasi mendukung fitur ini.

Mengaktifkan Picture in Picture mode bisa dilakukan dengan membuka menu Settings-> Apps & notifications-> App info-> Masuk ke app-> Advanced-> Picture-in-Picture-> ketuk “Allow picture-in-picture”.

Menggunakan Peta dalam mode PIP

Sebelumnya harus diketahui bahwa mode PIP berjalan hanya saat menggunakan navigasi ketika mengemudi. Caranya ketuk tombol home untuk mengirim aplikasi di latar belakang saat menggunakan navigasi dan jendela PIP muncul. Mode ini juga bisa diakses dengan setting Apps.

WhatsApp (Beta) Android mode PIP
Mode ini ada saat kita melakukan video calling. Cukup minimalkan aplikasi dengan menekan tombol home dan PIP windows menunjukkan panggilan yang sedang berlangsung.

Google Duo
Mode PIP di Google Duo ada saat menelepon seseorang atau saat menerima panggilan seperti WhatsApp Beta.

Google Chrome

Misalnya menggunakan browser Google Chrome untuk menonton video dengan layanan lain seperti Vimeo, Facebook dalam mode layar penuh, tekan tombol beranda dan video akan terus diputar di jendela PIP. Tapi Ini tidak bisa dengan YouTube.

Facebook
Aplikasi Facebook juga memiliki mode PIP saat memutar video menggunakan pemutar video Facebook.

Source: Nokiafans.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI