WhatsApp akan Punya Fitur Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp Delete Messages hapus pesan otomatis

Telset.id, Jakarta – Sebagai aplikasi chat paling popular, WhatsApp terus mengembangkan layanannya dengan menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik. Salah satunya yang sedang dikembangkan dan siap dirilis adalah fitur hapus pesan otomatis atau Delete Messages.

Sebenarnya fitur hapus pesan otomatis ini bukan baru dihadirkan, karena fitur ini sudah ada saat WhatsApp menggulirkan update beta untuk Android dengan nama Disappearing Messages.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Dengan menggunakan fitur Disappearing Messages ini, para pengguna WhatsApp bisa menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (28/11/2019), penyebutan fitur Disappearing Messages diganti menjadi Delete Messages saat masuk ke versi terbaru WhatsApp beta.

Fitur Delete Messages memungkinkan pengguna bisa mengatur seberapa lama sebuah pesan akan bertahan sebelum terhapus secara otomatis. Pesan terhapus bisa diatur dalam hitungan jam, hari, minggu, bulan, atau tahunan.

Fitur penghapus pesan otomatis ini juga sudah diterapkan di mode gelap atau Dark Mode yang saat ini juga sedang dalam tahap pengembangan.

Delete Messages sendiri kabarnya masih sedang dalam tahap pengembangan, dan belum ada informasi kapan akan dirilis. Itu artinya, Anda masih harus bersabar untuk dapat melihat fitur penghapus pesan otomatis ini bisa ada di update versi terbaru WhatsApp mendatang.

Untuk bisa menggunakan fitur Delete Messages, Anda bisa melihatnya di Contact Info atau Group Settings, tapi hanya bisa diaktifkan oleh admin. Opsi ini akan berubah ketika fitur tersebut dirilis untuk versi penuhnya (full version).

{Baca juga: Trik Akses WhatsApp Web di Smartphone Android}

Sebagai informasi bagi yang belum tahu, WhatsApp Android beta terbaru kini sudah tersedia di versi 2.19.348. Anda bisa mendapatkan update ini dengan cara menginstalnya via Google Play beta program, atau bisa juga lewat side load menggunakan APK dari APK mirror. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here