telset

WhatsApp akan Punya Cryptocurrency Sendiri?

Telset.id, Jakarta – WhatsApp kabarnya bakal memiliki mata uang digital atau cryptocurrency sendiri. Itu karena, Facebook saat ini tengah mengembangkan cryptocurrency di WhatsApp, yang memungkinkan pengguna transfer mata uang digital di aplikasi.

Jenis cryptocurrency yang dikembangkan Facebook untuk WhatsApp adalah Stablecoin, jenis mata uang digital yang nilainya berdasarkan dolar Amerika Serikat (AS).

Dilansir Telset.id dari Bloomberg, Minggu (23/12/2018), kabar ini didapat dari orang-orang internal Facebook yang berada dalam tim diskusi pengembangan.

{Baca juga: Wah, Smartphone Android Kini Punya “Dompet Cryptocurrency”}

Mereka menyatakan, cryptocurrency di WhatsApp masih jauh dari waktu perilisan resminya. Sebab, pengembangan baru di tahap perancangan strategi, rencana untuk aset yang dikelola, sampai strategi untuk melindungi nilai Stablecoin.

“Seperti banyak perusahaan lainnya, Facebook sedang mengeksplorasi cara untuk memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain,” jelas juru bicara Facebook.

{Baca juga: China Bongkar Sindikat Judi Online dengan Cryptocurrency}

“Tim kecil baru ini baru ini sedang mengeksplorasi berbagai aplikasi. Kami tidak memiliki hal lain untuk dibagikan,” tutupnya.

Facebook sendiri memang telah lama diprediksi akan mulai bergerak di dalam layanan keuangan digital. Hal tersebut terbukti, setelah mereka merekrut mantan presiden PayPal, David Marcus untuk masuk ke tim Facebook Messenger pada tahun 2014.

{Baca juga: Gokil! Penjualan Cryptocurrency Capai Rp 200 Triliun}

Raksasa media sosial ini juga menyebar lowongan pekerjaan untuk melengkapi divisi teknologi blockchain mereka. Saat ini, Facebook dilaporkan telah memiliki sekitar 40 orang di dalam divisi blockchain-nya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0